Liverpool Lawan Bayern Muenchen Bernuansa Reuni

Selasa, 19 Februari 2019 - 14:45 WIB
Liverpool Lawan Bayern Muenchen Bernuansa Reuni
Liverpool Lawan Bayern Muenchen Bernuansa Reuni
A A A
LIVERPOOL - Liverpool akan menghadapi Bayern Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Pertandingan tersebut menjadi ajang reuni bagi Juergen Klopp bersama dua pemain yang pernah diasuhnya di Borussia Dortmund.

Sebelum melatih Liverpool, Klopp namanya meroket bersama Dortmund di Bundesliga. Dua pemain penting Klopp pada waktu itu adalah Mats Hummels dan Robert Lewandowski. Kedua pemain pindah ke Bayern Muenchen lalu Klopp hengkang melatih Liverpool.

Pertandingan di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (20/2/2019) dini hari waktu Indonesia, sangat bernuansa reuni. Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Klopp menyinggung reuni yang akan ia jalani bersama kedua pemain tersebut.

"Tanpa mereka (Mats Hummels dan Robert Lewandowski, red) mungkin karier kepelatihan saya tidak akan seperti ini," kata Klopp dikutip Reuters, Selasa (19/2/2019).

Pertandingan itu juga menjadi ajang reuni bagi Xherdan Shaqiri, penyerang yang pernah memperkuat Bayern Muenchen sebelum bergabung dengan Liverpool. Kepada Sports, Shaqiri optimistis The Reds akan membendung serangan pemain depan Muenchen.

"(Bek kami Virgil van Dijk, red) sangat kuat. Dia memiliki kemampuang yang luar bisa dan membuat kami menjadi semakin baik," kata Shaqiri. (Baca juga: Hadapi Muenchen, Juergen Klopp: Ini Bukan Soal Ego Pribadi )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6190 seconds (0.1#10.140)