Flick Sanjung Pelatih Chelsea, tapi Tidak Akan Beri Kemudahan

loading...
Flick Sanjung Pelatih Chelsea, tapi Tidak Akan Beri Kemudahan
Hansi Flick memuji pengaruh Frank Lampard kepada Chelsea. Namun, pelatih Bayern Muenchen itu tidak akan memberi dispensasi ketika bentrok di Liga Champions. Foto: reuters
A+ A-
MUNCHEN - Hansi Flick memuji dampak positif yang diberikan Frank Lampard kepada Chelsea. Namun, pelatih Bayern Muenchen itu tidak punya niat untuk memberi kemudahan ketika bentrok di Liga Champions, dini hari nanti.

(Baca Juga: Marc Marquez Cedera, Momentum Dovizioso Juara Bersama Ducati)

Chelsea masih berduka setelah gagal menjuarai Piala FA akibat kalah 1-2 dari Arsenal di final pada 1 Agustus lalu. Gol Pierre-Emerick Aubameyang di Wembley membuat The Gunners memenangi duel yang bertajuk derby London tersebut.

Meski gagal meraih gelar, Lampard tetap berhasil membawa The Blues meraih tiket Liga Champions musim depan. Sukses melibas Wolverhampton Wanderers 2-0 di laga penutup Liga Primer membuat klub London Barat itu mengunci posisi empat klasemen akhir.



Semua itu mendapat pujian dari Flick. Menurutnya, sejak bertugas di Stamford Bridge mulai 4 Juli 2019, Lampard telah memberi dampak positif sangat besar kepada Chelsea. “Saya bisa katakan Lampard telah melakukan pekerjaan sangat bagus bersama Chelsea,” ucapnya.

“Chelsea dibuatnya lolos ke Liga champions musim depan melalui jalur Liga Primer. Mereka juga cukup sukses ketika kompetisi dilanjutkan. Saya suka cara mereka bermain dan juga suka performa mereka,” lanjut Flick, dilansir skysport.

Meski menyanjung Lampard, Flick menolak memberi dispensasi kepada Chelsea saat bentrok pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena. Walau menang 3-0 kala bertandang ke Inggris, Bayern tidak akan bersantai.



Flick meyakini akan sangat beresiko jika mengira Chelsea sudah menyerah setelah tertinggal 0-3. Terlebih Bayern juga pernah disingkirkan wakil Inggris saat babak 16 besar Liga Champions musim lalu, yakni oleh Liverpool dengan aggregate 1-3.

(Baca juga: London Marathon Dibatalkan, 40 Ribu Pelari dari Seluruh Dunia Kecewa Berat)

“Jika melihat situasi Chelsea, saya bisa meyakini mereka akan bermain tanpa beban. Karena itu kami akan tetap mengerahkan yang terbaik. Kami tetap menghormati lawan. Kami tahu Chelsea punya sejumlah pemain hebat dengan potensi tinggi,” tutupnya.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top