Peluang Tim Putri dan Ganda Campuran di Jerman Terbuka

Selasa, 26 Februari 2019 - 17:24 WIB
Peluang Tim Putri dan Ganda Campuran di Jerman Terbuka
Peluang Tim Putri dan Ganda Campuran di Jerman Terbuka
A A A
MUELHEIM - Turnamen bulu tangkis Jerman Terbuka yang berlangsung 26 Februari hingga 3 Maret menjadi kesempatan bagi pebulu tangkis sektor putri dan ganda campuran Indonesia untuk merebut gelar. Pasalnya, dari lima nomor yang dimainkan, Indonesia tidak menurunkan pemain di tunggal putra dan hanya menurunkan pemain muda di ganda putra.

Di tunggal putri turnamen berhadiah total USD150.000 ini, Indonesia menerjunkan lima pemain, dua di antaranya harus memulai dari babak kualifikasi. Malam ini WIB, Ruseli Hartawan akan menjajal pemain Taiwan, Chiang Yingli untuk berebut tiket babak utama. Jika menang, Rusli sudah ditunggu rekan senagaranya, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi unggulan ketujuh di turnamen World Tour Super 300 ini.

Yulia Yosephin Susanto yang bermain di kualifikasi ketiga akan meladeni permainan Kim Hyo Min dari Korea Selatan. Apabila bisa mengatasi Kim, selanjutnya, Yulia akan menghadai pemain ulet asal Thailand, Nitchaon Jindapol di babak utama yang dimainkan di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman.

Dua pemain tunggal putri Indonesia yang memastikan tampil di babak utama mendapat lawan berimbang. Di drawing atas, Lyanny Alessandra akan melayani tantangan pemain Jerman, Yvonne Li. Sedangkan Fitriani yang bermain di bawah akan menghadapi Yip Pui Yin asal Hongkong.

Sedangkan di ganda putri, tiga pasangan Indonesia langsung masuk babak utama. Duet Della Destiara Haris/Tania Oktaviani Kusumah mendapat lawan berat Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang diunggulkan di tempat teratas. Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta menunggu pemenang yang bertanding di kualifikasi ketiga.

Dalam laga lain, andalan Indonesia yang diunggulkan di posisi keempat, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengawali perjuangan di babak utama melawan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dari Taiwan. Jalan Greysia/Apriyani untuk ke tangga juara cukup berat karena masuk dalam drawing atas bersama dua pasangan Indonesia dan unggulan teratas asal Jepang.

Harapan juara lainnya diharapkan bisa diraih dari sektor ganda campuran yang meloloskan lima pasang. Unggulan ketujuh, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mendapat lawan dari Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang diunggulkan di posisi keenam menunggu lawan yang datang dari babak kualifikasi pertama. Duel sesama ganda campuran Indonesia di babak kedua besar kemungkinan terjadi jika Tontowi Ahmad/Winny Oktavia Kandow mampu mengalahkan Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Dua ganda campuran Indonesia lainnya, Alfian Eka Prasetya/Marsheilla Gischa Islami dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapat lawan kuat di balok bawah. Alfian/Marsheilla akan menjajal ketangguhan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dari Hongkong. Sedangkan Rinov/Pitha menghadapi ganda Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6362 seconds (0.1#10.140)