Voters Desak PSSI Gelar KLB Maret

Kamis, 28 Februari 2019 - 16:21 WIB
Voters Desak PSSI Gelar KLB Maret
Voters Desak PSSI Gelar KLB Maret
A A A
SLEMAN - Lima perwakilan klub dan asosiasi propinsi (Asprov) pemilik suara (voters) yang mengadakan pertemuan di Yogyakarta, Rabu (27/2/2019) malam mendesak PSSI menggelar kongres luar biasa (KLB) pada Maret 2019. Desakan ini bukan tanpa alasan.

Selain untuk memilih pengurus, diharapkan KLB diharapkan agar PSSI bisa memutar roda organisasi, termasuk membersihkan sepak bola dari mafia.

Lima voters itu, masing-masing PSS Sleman, Persis Solo, Persijap Jepara, Persinga Ngawi dan Asprov DIY. PSS Sleman diwakili CEO Soekeno, sementara Sekjen Persis Dedy M Lawe mewakili Persis Solo. Adapun perwakilan Persijap Jepara diwakili presiden klub Esti Puji Lestari, Persinga Ngawi mengutus sekrearis klub Gembong Pranowo dan Asprop DIY diwakili Bambang Kuncoro.

“Inilah hasil pertemuan kami, yaitu mendorong percepatan KLB PSSI,” kata Sekjen Persis Solo Dedy M Lave soal hasil pertemuan lima voters, Kamis (28/2/2019).

Dedy menjelaskan meski yang melakukan pertemuan hanya berlima, namun 2/3 voters mendukung dan sepakat dengan apa yang sudah diputuskan mengenai percepatan KLB dari pertemuan ini. Karena itu sebagai tindak lajut dari pertemuan ini segera akan membuat surat ke PSSI untuk memenuhi statua.

“Dengan begitu, Maret segera menggelar KLB, terutama untuk memilih pimpinan PSSI dan perangkat yang ada di dalamnya,” paparnya.

Esti Puji Lestari menambahkan KLB sebenarnya sudah dicanangkan PSSI setelah banyak para pengurus yang tersandung kasus pengaturan skor dan menjadi tarsangka dari buruan Satgas Anti Mafia Bola, termasuk Plt Ketum PSSI Joko Driyono.

Hanya saja kapan akan digelar belum ada kepastian. Termasuk apakah sudah menyampaikan rencana KLB ke FIFA atau menyiapkan pelaksanaannya juga tidak ada yang tahu. “Jadi kami akan mengingatkan dan mengawal rencana itu. Dan kami menginginkan KLB PSS Maret," tandasnya.

Para voters sendiri ada 85, terdiri dari klub liga III 16 voters, klub liga II 16 voters, klub liga I 18 voters, Asprov 34 voters dan futsal 1 voters.

Mengenai apa sudah ada figur untuk memimpin PSSI, CEO PSS Sleman Soekeno mengatakan dalam pertemuan itu tidak membahas figur calon Ketua Umum PSSI. Mereka hanya fokus untuk percepatan dilaksanakannya KLB.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)