Hafiz/Gloria Tembus Semifinal, Langkah Greysia/Apriyani Terjegal

Sabtu, 02 Maret 2019 - 05:45 WIB
Hafiz/Gloria Tembus Semifinal, Langkah Greysia/Apriyani Terjegal
Hafiz/Gloria Tembus Semifinal, Langkah Greysia/Apriyani Terjegal
A A A
MUELHEIM - Perjuangan pemain bulu tangkis Indonesia di Turnamen Jerman Terbuka 2019 tinggal menyisakan pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Itu setelah di ganda putri, duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal ke semifinal.

Praktis, harapan pemain bulu tangkis membawa pulang gelar juara dari turnamen BWF World Tour Super 300 berhadiah total USD 150 ribu tersebut berada di tangan Hafiz/Gloria. Unggulan keenam tersebut merebut tiket ke semifinal setelah mengakhiri perlawanan pasangan Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya hanya dalam dua game, 21-14, 21-15 di lapangan 1 Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman, Sabtu dini hari WIB.

Hafiz/Gloria hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk mengeliminasi ganda Taiwan tersebut. Di semifinal, ganda muda Indonesia menunggu pemenang antara unggulan teratas asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda.

Dalam laga lain, dua kejutan terjadi ketika unggulan kedua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree/Taerattanachai dan unggulan keempat He Jiting/Du Yue angkat koper. Dechapol/Sapsiree disingkirkan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dalam permainan tiga game, 21-10, 14-21, 21-19. Sedangkan He/Du gagal mengatasi perlawanan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie, 23-21, 21-16.

Di ganda putri, peluang Greysia/Apriyani secara tidak terduga terhenti langkahnya di perempat final. Pasangan Greysia/Apriyani sudah berusaha maksimal untuk meredam pasangan China, Li Yinhui/Du Yue. Setelah bertanding 1 jam 1 menit, Greysia/Apriyani menyerah dalam dua game yang ketat 21-17, 21-18.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)