UII Tuan Rumah Playoff Srikandi Cup 2019

Rabu, 13 Maret 2019 - 19:00 WIB
UII Tuan Rumah Playoff Srikandi Cup 2019
UII Tuan Rumah Playoff Srikandi Cup 2019
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Islam Indonesia (UII) bakal menjadi tempat penyelenggaraan babak playoff turnamen basket putri tertinggi di Tanah Air (Srikandi Cup 2018/2019) pada 22 April 2019 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo. Nantinya putaran playoff akan diberi nama "UII-Playoffs Srikandi Cup 2019.

Kepastian GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo menjadi arena pertandingan playoff Srikandi Cup 2019 setelah kedua belah pihak sepakat menjalin kerjasama. Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan pada Selasa (12/3) kemarin, yang mana UII diwakili Rohidin selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni, sedangkan dari Srikandi Cup diwakili oleh Deddy Setiawan, selaku Koordinator Srikandi Cup.

Babak playoff itu sendiri akan menampilkan tujuh tim bola basket putri terbaik di Tanah Air yang bakal memerebutkan Piala Srikandi. Hal ini juga dipastikan akan menjadi sejarah mengingat kemungkinan lahirnya juara baru pada kompetisi ini pasca absennya Surabaya Fever, sebagai juara pada musim sebelumnya.

Deddy Setiawan kesempatan bekerjasama dengan UII merupakan salah satu hal yang monumental dalam perjalanan Srikandi Cup sebagai kompetisi basket putri tertinggi di Indonesia. Dikatakan, dukungan dari UII ini merupakan suatu hal yang positif dan secara aktif membantu perkembangan olahraga nasional, khususnya bola basket putri di Indonesia.

"Bermain di Yogyakarta, kota dengan rekor penonton basket tertinggi di Indonesia dan menggunakan fasilitas kampus UII yang sangat baik tentu menjadikan UII-Playoffs Srikandi Cup 2019 amat sangat dinanti, baik oleh seluruh peserta Srikandi Cup maupun masyarakat olahraga Indonesia," tutur Deddy Setiawan, dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews.

"Dimana UII menjadi partner university dari Srikandi Cup. Kesamaan visi antara UII dan Srikandi Cup dalam mewujudkan konsep student athlete merupakan salah satu benang merah dalam kerjasama ini," tandasnya.

Bagi Srikandi Cup, dukungan dari UII dan fasilitas-fasilitas kampus yang tergolong sangat baik menjadi salah satu highlight yang sangat membanggakan dari kerjasama ini. "Harapannya melalui kerjasama ini, terjadi simbiosis mutalisme dalam hal pengembangan olahraga nasional, serta eksposure yang luas terhadap keunggulan UII sebagai salah satu institusi pendidikan yang unggul di Indonesia," pungkas Deddy Setiawan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7999 seconds (0.1#10.140)