Afridza Munandar Pecundangi Dua Pembalap Jepang

Sabtu, 16 Maret 2019 - 18:10 WIB
Afridza Munandar Pecundangi Dua Pembalap Jepang
Afridza Munandar Pecundangi Dua Pembalap Jepang
A A A
BURIRAM - Afridza Munandar berdiri gagah di podium pertama pada Race 1 seri kedua Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (16/3). Pembalap berusia 20 tahun itu sukses menyudahi perlawanan pembalap tuan rumah pada balapan pertama.

Pada balapan pertama seri kedua ATC 2019 ini. PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menurunkan lima pembalap andalannya selama mengaspal di Sirkuit Internasional Chang. Afridza Munandar mulai menggarisbawahi namanya sebagai pembalap yang patut diperhitungkan.

Sejak bendera start dikibarkan. Afridza bersama M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus beradu cepat dengan para pembalap tuan rumah (Thailand) dan joki asal Jepang. Tiga lap sebelum balapan pertama selesai, tiga pembalap muda binaan AHM mampu memimpin jalannya balapan.

Sayangnya, Adenanta membuat beberapa kesalahan di lap terakhir sehingga harus puas finish di posisi lima. Sedangkan Herjun berada di posisi tujuh.

Beruntung, AHM masih memiliki pembalap muda berbakat. Pasalnya, Afridza sukses keluar sebagai pembalap yang menyentuh finis pertama di balapan pertama ATC seri kedua ini.

"Alhamdulillah, saya mampu memenangkan race 1 seri ke-2 ini. Sebelum balapan saya merasa sangat percaya diri untuk menang, dan terbukti saya menyentuh garis finish sebagai pembalap pertama. Sungguh bahagia akhirnya saya mampu memenangkan race di ATC," beber Afridza, pasca balapan.

Kendati demikian, Afridza tidak lekas puas dengan capaian yang didapat pada balapan pertama seri kedua ini. Sebab, masih ada satu balapan tersisa yang bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Chang.

"Namun, besok masih ada satu race lagi dan saya akan berusaha untuk kembali mengulang performa ini," sambung Afridza.

ATC seri kedua di Buriram masih menyisakan 1 balapan lagi. Dijadwalkan balapan kedua itu akan berlangsung di Sirkuit Internasional Chang, Minggu (17/3) siang WIB. Lima pembalap muda AHM berjanji bisa memberikan performa terbaik pada balapan besok, dan berupaya merebut gelar juara ajang pencarian bakat bentukan Dorna itu untuk yang pertama kalinya bagi Indonesia.

Hasil Race 1 ATC Thailand:


1. Afridza Munandar (Indonesia)
2. Sho Nishimura (Jepang)
3. Takuma Matsuyama (Jepang)
4. Tatchakorn Buarsi (Thailand)
5. Adenanta Putra (Indonesia)
6. Warit Thongnoppakun (Thailand)
7. Herjun Firdaus (Indonesia)
8. Muhammad Idil Fitri bin Mahandi (Malaysia)
9. Piyawat Patoomyos (Thailand)
10. Muhammad Syarifuddin bin Azman (Malaysia)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4279 seconds (0.1#10.140)