Indonesia Kirim Perwakilan Pelajar ke Kejuaraan Dunia Junior NBA

Senin, 01 April 2019 - 14:09 WIB
Indonesia Kirim Perwakilan...
Indonesia Kirim Perwakilan Pelajar ke Kejuaraan Dunia Junior NBA
A A A
JAKARTA - National Basketball Association (NBA) akhirnya memilih 10 pelajar Indonesia untuk tampil di Kejuaraan Dunia Junior NBA lewat seleksi Junior NBA yang dilakukan di Cilandak Sport Center, Jakarta, pada 30-31 Maret.

Lima pemain terbaik putra dan putri ini dipilih dan berkesempatan mewakili Asia Pacific di Kejuaraan Dunia Junior NBA. Diseleksi langsung oleh mantan bintang Golden State Warriors, Jason Anthoney Rochardson, 10 pelajar ini terpilih setelah mereka dinyatakan sebagai yang terbaik dalam serangkaian tes.

Sementara penilaiannya mencakup dribbling, shooting, passing, footwork dan lay up. "Saya terkejut betapa terampilnya mereka. Mereka bisa mengoper, menembak dan bermain dengan baik ," kata Richardson seusai melakukan pemilihan pemain.

Richardson berharap 10 pebasket yang terpilih itu memiliki keinginan lebih untuk bekerja keras untuk memperbaiki diri. "Saya sangat senang dengan kesempatan yang diberikan kepada anak-anak di sini untuk menjadi lebih baik. Sangat mungkin bagi pemain Indonesia untuk bermain di WNBA dan NBA. Asal memutuskan kerja keras, dedikasi untuk permainan untuk menjadi lebih baik," tuturnya.

Pada periode 2018-2019, NBA berencana untuk menjangkau lebih dari 51 juta anak di 75 negara melalui permainan antarliga, program kunjungan sekolah, pelatihan, serta tes keterampilan.

Berikut 10 pelajar terbaik yang terpilih dan berkesempatan mewakili Asia Pacific dalam Kejuaraan Dunia Jr.NBA. Di tim putra ada Farel Ahmad Sudiro, Brian Leonard, Brian Daniel Angelino, Paschal Christoper Daniel, dan Rowen.

Sementara di tim putri ada Vannisa Renata Siregar, Balqis Amira Fordaisjie, Richel Felisha Salim, Angelica Jenifer Candra, dan Chumaira Dian Khayra.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1604 seconds (0.1#10.140)