Kalahkan Scorpio Jakarta, Tenaga Baru Naik ke Peringkat Kelima

Senin, 01 April 2019 - 19:25 WIB
Kalahkan Scorpio Jakarta, Tenaga Baru Naik ke Peringkat Kelima
Kalahkan Scorpio Jakarta, Tenaga Baru Naik ke Peringkat Kelima
A A A
SEMARANG - Tenaga Baru Pontianak mengawali laga pembuka seri ketiga Srikandi Cup 2018/2019 dengan hasil yang memuaskan. Upaya Fanny Kalumata dkk untuk perbaiki peringkat di klasemen setidaknya sudah mulai terasa ketika mereka mengalahkan Scorpio Jakarta 67-63 di GOR Semarang, Senin (1/4/2019).

Hasil positif ini tak lepas dari kehadiran dua pemain anyarnya yakni Matsuda Yuka dan Dara Tahira. Dua pemain itu semakin mempermudah Fanny untuk mengatur serangan Tenaga Baru.

Alhasil, kapten tim pun berhasil menjadi topskor dengan menorehkan double-double, 24 poin dan 12 rebound. Raiska Mario menambah 11 angka, empat rebound, dan satu assist. Catatan double-double juga dibuat oleh pemain Scorpio Jakarta yakni Delaya Maria (17 poin dan 11 rebound).

"Hari ini anak-anak tampil enjoy dan juga bermain bagus sejak menit awal serta bermain dengan penuh disiplin," jelas Irma Amelya pelatih Tenaga Baru, pasca pertandingan.

Irma menambahkan anak asuhnya harus tampil impresif, sebab seri ketiga ini menjadi seri penentuan dalam perebutan tiket babak playoff. "Seri tiga ini merupakan seri penentuan sekaligus juga untuk mematangkan tim kami kembali. Hadirnya dua pemain baru kami pada seri ini, Matsuda dan Dara menambah kedalaman skuat kami," tambahnya.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Tenaga Baru Pontianak ke urutan kelima setelah tercecer di peringkat ketujuh klasemen. Selanjutnya, Tenaga Baru bakal mencoba memertahankan konsistensi kemenangan ini saat menjalani laga berikutnya melawan Flying Wheel Makassar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7614 seconds (0.1#10.140)