Curhat Hendra/Ahsan Soal Peluang Juara di Malaysia Open 2019

Selasa, 02 April 2019 - 08:08 WIB
Curhat Hendra/Ahsan Soal Peluang Juara di Malaysia Open 2019
Curhat Hendra/Ahsan Soal Peluang Juara di Malaysia Open 2019
A A A
KUALA LUMPUR - Perburuan gelar di Turnamen Bulu Tangkis BWF Malaysia Open 2019 akan dijalani ganda putra Indonesia hari ini. Tiga dari enam ganda putra Merah Putih akan bertarung untuk lolos ke babak kedua di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini.Di match 10 lapangan 2, juara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat lawan ulet dari Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Secara teknis, Ahsan/Hendra seharusnya bisa menang. Namun, kondisi fisik Hendra bisa membuyarkan skenario tersebut."Target kami ke semifinal, karena persaingannya ketat sekali. Walaupun kemarin juara All England, tapi sekarang kami sudah tidak di top performa di top level. Kalau beberapa beberapa tahun lalu, mungkin targetnya juara, masih segar-segarnya, ha ha ha," kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

Curahan hati Hendra itu merupakan sikap realistis mengingat persaingan di ganda putra saat ini sangat ketat. Ganda putra dari negara lain menunjukkan perkembangan baik. Namun, dengan persiapan yang baik, Hendra/Ahsan ingin berprestasi tinggi di tengah usia yang tidak muda lagi.

"Persiapan ke Malaysia kurang lebih 10 hari, kalau untuk saya sih cukup. Idealnya persiapan ke turnamen itu dua minggu, sekarang kan sudah tidak muda lagi. Kalau dulu persiapan bisa sebulan, sekarang dua minggu cukup buat saya. Lebih baiknya untuk saya, tiap bulan ada pertandingan, jangan terlalu lama nganggur nggak ikut turnamen, dulu pernah begitu, sekarang sih tiap bulan rutin ikut turnamen," beber Hendra.

Siapa lawan terberat di Malaysia Open 2019? Hendra menunjuk juniornya, duet Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang diakuinya menjadi salah satu pesaing berat mereka. "Pesaing terberat? Banyak ya, semua saingan berat, banyak pasangan yang lebih muda dan lebih bagus. Pasti Kevin/Marcus berat untuk dihadapi karena mereka lagi ditop performance, kami sudah tidak ditop performance," jelas Hendra.Jika lolos, Hendra/Ahsan yang kini berperingkat keempat dunia masih menunggu lawan antara pemenang pertandingan He Jiting/Tan Qiang dari China dengan Chooi Kah Ming/Low Juan Shen asal Malaysia.Di match 4 lapangan 1, ganda putra masa depan Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso akan menjajal ketangguhan unggulan kelima asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Secara head to head, Kim/Anders masih unggul 1-0. Namun, Wahyu/Ade masih punya peluang untuk mengimbangi dan mengalahkan ganda Denmark tersebut. Andai bisa melewati Kim/Anders, di laga berikutnya, Wahyu/Ade menunggu lawan antara Liu Cheng/Zhang Nan dari China dengan Mohamad Arif Ab Latif Arif/Nur Mohd Azriyn Ayub Azriyn.Di lapangan 3, Berry Angriawan/Hardianto harus bekerja keras membendung unggukan kedua asal China, Li Junhui/Liu Yuchen. Apalagi secara head to head, ganda putra peringkat dua dunia itu unggul 1-0. Tiga ganda lainnya yakni unggulan teratas Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama baru memulai perjuangan besok.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)