3 Perang Saudara Sesama Pemain Indonesia di Malaysia Open!

Rabu, 03 April 2019 - 10:12 WIB
3 Perang Saudara Sesama Pemain Indonesia di Malaysia Open!
3 Perang Saudara Sesama Pemain Indonesia di Malaysia Open!
A A A
KUALA LUMPUR - Sebanyak 16 wakil Indonesia akan bertarung memperebutkan tiket babak kedua Turnamen Bulu Tangkis Malaysia Open 2019. Tiga tiket babak kedua dipastikan direbut setelah terjadi tiga ’’perang saudara’’ sesama pemain Indonesia di babak pertama yang dimainkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (3/4).

Dari delapan turnamen BWF tahun 2019 yang sudah dilalui, ini yang pertama terjadi tiga wakil Indonesia langsung bentrok di babak pertama di tiga nomor berbeda. Apalagi peristiwa tersebut terjadi di Turnamen BWF World Tour Super 750.

Lantas, siapa saja pemain Indonesia yang terlibat perang saudara di Malaysia Open 2019? Di ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan Rinov Rivaldy/Pitha Hayuningtyas di match 3 lapangan 3.

Perang saudara juga terjadi ketika ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto bertemu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta di match 1 lapangan 4. Dua ganda ini belum pernah bertemu di event resmi BWF.

Duel sesama pemain Indonesia ketiga terjadi di ganda putra ketika unggulan kedelapan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjajal Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama di match 5 lapangan 4.

Bagaimana peluangnya? Menang atau kalah, yang pasti tiket babak kedua tetap menjadi milik pemain Indonesia. Berdasarkan data BWF, dari tiga perang saudara tersebut, Dua pasangan belum pernah saling bertemu di event resmi BWF. Yakni, ganda putri dan ganda campuran. Sedangkan Fajar/Rian pernah mengalahkan Ricky/Angga.

Kendati demikian, mereka sudah saling sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing saat berlatih di Pelatnas Cipayung. So, siapa yang lebih siap, fokus, dan fisik kuat akan menjadi pemenangnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6969 seconds (0.1#10.140)
pixels