SDN 133 Inpres Talawe Maros Juara MILO Football Championship Makassar 2019

Minggu, 07 April 2019 - 21:49 WIB
SDN 133 Inpres Talawe Maros Juara MILO Football Championship Makassar 2019
SDN 133 Inpres Talawe Maros Juara MILO Football Championship Makassar 2019
A A A
MAKASSAR - SDN 133 Inpres Talawe Maros akhirnya keluar sebagai juara MILO Football Championship Makassar 2019 setelah mengalahkan SDN 112 Belajen Enrekang. Di final yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Makassar, Minggu (7/4/2019), dengan skor 3-0.

Sementara itu, juara ketiga diraih oleh SDN 6 Sengkae Pangkep setelah mengalahkan SD Inpres Paku Gowa dengan skor 1-0. Atas prestasi tersebut SDN 133 berhak atas hadiah berupa uang pembinaan Rp 7,5 juta.

Pelatih SDN 133 Arpan Baba mengungkapkan kebanggaanya atas prestasi yang diraih anak asuhnya tersebut.

"Dengan kemampuan tiap anak yang cukup merata serta kekompakan mereka di lapangan, anak-anak berhasil menembus pertahanan lawan dan menghasilkan tiga gol yang membuat kami jadi juara.”

Sama seperti di kota-kota lainnya, dari Makassar ini nantinya akan terjaring untuk digembleng melalui program kerjasama antara Nestle MILO dengan FC Barcelona. Nantinya pemain muda dari Makassar ini akan disatukan dengan saringan pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung dan Surabaya. Selanjutnya para pemain terbaik ini akan tampil di MILO Champions Cup sebagai perwakilan Indonesia di Suzhou dan Haikou, Cina, pada Juli mendatang.

Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi mengungkapkan dengan berakhirnya MILO Football Championship Makassar pihaknya akan segera mengumumkan 16 pemain terbaik dari Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar yang telah diseleksi oleh tim talent scouting.

Ke-16 pemain terbaik ini akan mendapatkan pelatihan eksklusif dan mengikuti proses seleksi di Jakarta selama satu pekan. Selanjutnya, delapan pemain terbaik yang lolos pada tahap seleksi ini akan berkesempatan untuk bertanding dengan anak-anak dari seluruh dunia dalam MILO Champions Cup di China.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8054 seconds (0.1#10.140)