36 Tim Bersaing di National Championship 2023

Minggu, 26 Februari 2023 - 20:02 WIB
loading...
36 Tim Bersaing di National Championship 2023
36 Tim Bersaing di National Championship 2023. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 36 tim dari seluruh Indonesia mengikuti kompetisi MILO National Championship 2023 di GOR Soemantri, Minggu (26/2/2023). Ajang ini sekaligus menjadi wadah mencari bibit-bibit pesepakbola untuk Indonesia di masa depan.

Business Executive Officer Beverages Business unit PT Nestle Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan bahwa ajang ini diikuti 2000 anak yang terbagi dalam dua kategori usia, yaitu U-11 dan U-13. Melalui turnamen itu, pihaknya ingin berkontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia dengan cara menanamkan kecintaan olahraga sejak dini demi melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang memiliki mental juara.

Baca Juga: Kemenpora Apresiasi Festival Sepak Bola Forsgi Piala Menpora Cup I di Stadion Patriot

“Saya berharap turnamen ini dapat membanghkitkan semangat bermain dan berlatih sepak bola di lapangan bagi anak-anak setelah terhenti selama beberapa waktu akibat pandemi, serta menginspirasi anak Indonesia untuk menjadi pesepak bola yang nantinya mengharumkan nama bangsa,” ucap Mirna.

National Championship 2023 ini diikuti 52 tim terdiri dari 36 tim U-13 dan 16 tim U-11, yang berasal dari wilayah di Indonesia, di antaranya Jambi, Palembang, Lampung, DKI Jakarta, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, dan Sulawesi.

Ketua Garuda Anak Nusantara, Endra Gunawan mengakui pihaknya beruntun bisa bekerja sama menggelar turnamen sepak bola anak-anak untuk membantu melahirkan bibit-bibit pesepak bola Indonesia. “Turnamen ini merupakan wadah yang dapat mendukung pemerintah mencari bibit-bibit pesepak bola berkualitas demi regenerasi atlet sepak bola,” tambahnya.

Sedangkan pesepak bola legendaris Indonesia Rully Rudolf Nere sangat mendukung dengan pergelaran National Championship 2023 ini. Sebab, anak-anak bisa mendapatkan pengalaman bertanding di sebuah kompetisi untuk mengasah skill permainannya dalam bermain sepak bola.

“Kehadiran wadah bagi generasi muda Indonesia dalam menyalurkan bakat khususnya bermain sepak bola sangat diperlukan. Semoga turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola handal yang nantinya dapat membanggakan Indonesia,” ungkap Rully.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)