Aremania Siap Amankan Laga Arema FC vs Persebaya

Senin, 08 April 2019 - 18:00 WIB
Aremania Siap Amankan Laga Arema FC vs Persebaya
Aremania Siap Amankan Laga Arema FC vs Persebaya
A A A
SURABAYA - Aremania, suporter klub , Arema FC sepakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pertandingan final Piala Presiden 2019 leg kedua antara Arema FC melawan Persebaya pada Jumat (12/4/2019). Pertandingan dua klub raksasa dari Jatim itu akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Hal itu disampaikan salah seorang Aremania Korwil Klayatan Achmad Ghozali, disela pertemuan dengan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan di Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Senin (8/4/2019).Keamanan dan ketertiban, kata dia, merupakan hal penting agar pertandingan bisa berlangsung dengan baik. “Kami juga siap menerima hasil pertandingan dan siap menjaga sportivitas,” katanya.
Dalam pertemuan ini, Aremania juga membacakan deklarasi damai. Isi deklarasi salah satunya menyebutkan, Aremania akan mematuhi arahan dan petunjuk kepolisian guna memastikan pertandingan berjalan lancar. (Baca juga : Kapolda Jatim Larang Aremania Datang ke Surabaya )

“Kami Aremania siap melaksanakan sepak bola damai di indonesia. Deklarasi damai yang kami bacakan ini tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” ujarnya.

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Mabes Polri Komjen Pol Unggung Cahyono yang juga hadir dalam pertemuan ini mengatakan bahwa, polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam mengamankan pertandingan. Untuk itu, pihaknya agar suporter bisa membantu mengamankan.

“Agar situasi aman dan sejuk, saya harap tidak ada nyanyian yang menyinggung satu sama lain,” pintanya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4289 seconds (0.1#10.140)