Detroit Pistons Capai Zona Aman Usai Kalahkan New York Knicks

Jum'at, 12 April 2019 - 06:18 WIB
Detroit Pistons Capai Zona Aman Usai Kalahkan New York Knicks
Detroit Pistons Capai Zona Aman Usai Kalahkan New York Knicks
A A A
NEW YORK - Akhirnya, Detroit Pistons mencapai zona aman setelah menang 115-89 atas New York Knicks di Madison Square Garden, kemarin. Kemenangan di game terakhir babak reguler NBA musim ini, mengantarkan Andre Drummond dkk lolos play-off mewakili Wilayah Timur. Sebenarnya, Pistons sudah menjejakkan satu kakinya di babak play-off ketika menang atas Memphis Grizzlies pada Rabu (10/4).

Namun, kemenangan atas Knicks memastikan langkah aman bagi Pistons ke play-off. Selain itu, kekalahan Charlotte Hornets atas Orlando Magic 122-112 semakin memantapkan posisi Pistons. Pistons mengakhiri musim di peringkat delapan Wilayah Timur dengan 41-41 atau unggul dua game dari Hornets. Juara NBA 2004 ini, melaju ke play-off untuk pertama kalinya sejak musim 2015-2016.

Dari musim 2009, Pistons hanya mampu lolos ke play-off sebanyak dua kali dan kalah di putaran pertama atas lawan yang sama, Cleveland Cavaliers. “Kami sedang membangun sesuatu yang istimewa, dan ini adalah langkah pertama untuk masuk ke babak play-off," kata pelatih Pistons Dwane Casey dilansir thescore. “Penggemar kami terbiasa dengan permainan yang bagus. Kita tidak berada di tempat yang kita inginkan, tetapi kita tidak berada di tempat kita sebelumnya,” sambungnya.

Saat memastikan tiket play-off NBA itu, Andre Drummond menjadi bintang kemenangan Pistons dengan menciptakan double-double dengan 20 poin dan 18 rebound. Selain itu, Luke Kennard yang memulai dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan 27 poin selama 25 menit bermain. Sedangkan Reggie Jackson mendapat 21 poin, dan Wayne Ellington melengkapi daftar dengan 12 poin.

“Kami tahu apa yang dipertaruhkan pada game ini,” kata Drummond. “Kami tahu mereka (Knicks) mencoba merusak musim kami sehingga kami harus bekerja keras untuk itu. Kami hanya berusaha menjaga keunggulan dan unggul cepat sejak awal permainan, dan mengeluarkan mereka dari permainan yang diinginkannya,” lanjutnya.

Sedangkan Knicks tampil tanpa beberapa pemain utama yang dipimpin oleh John Jenkins di game ini. Bermain selama 27 menit, mantan pemain Atlanta Hawks ini mencetak 16 poin. Kadeem Allen mencetak 13 poin. Henry Ellenson membukukan 12 poin. Mitchell Robinson memasukkan 5/6 tembakannya untuk 11 poin sementara Isaiah Hicks melengkapi daftar dengan 11 poin.

Knicks menutup musim sebagai tim terburuk di Wilayah Timur. Dari 82 gim yang mereka mainkan, tim asuhan David Fizdale ini hanya meraih 17 kemenangan. Hal ini membuat peluang Knicks untuk mendapatkan hal memilih nomor satu pada NBA Draft 2019 akan sangat besar. NBA Draft 2019 sendiri akan digelar pada 20 Juni mendatang.

Di tempat terpisah, dua bintang NBA Dwyane Wade (Miami Heat), dan Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks) menjalani pertandingan terakhirnya sebagai pebasket. Kedua pemain itu memastikan pensiun pada akhir musim ini. Sayangnya, Wade dan Nowitzki masing–masing gagal membawa timnya melaju ke babak play-off.

Meski begitu, Wade tampil luar biasa di laga terakhirnya. Dia sukses menciptakan triple double dengan 25 poin, 11 rebound, 10 assist. Sayangnya,timnya tetap menelan kekalahan dari Brooklyn Nets 94-113. Begitu juga dengan Nowitzki. Dia tampil sebagai peraih poin terbanyak timnya saat bertemu dengan San Antonio Spurs. Namun, pebasket asal Jerman ini tetap tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan 94-105 dari lawannya itu.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)