Valtteri Bottas Ingin Manfaatkan Momentum Formula One 2019

Senin, 22 April 2019 - 11:02 WIB
Valtteri Bottas Ingin Manfaatkan Momentum Formula One 2019
Valtteri Bottas Ingin Manfaatkan Momentum Formula One 2019
A A A
BRACKLEY - Valtteri Bottas ingin memanfaatkan hasil bagus pada awal musim Formula One (F1) 2019 agar mendapatkan kontrak baru bersama Mercedes musim 2020. Tim asal Jerman itu dikabarkan sudah mempersiapkan penggantinya, Esteban Ocon. Pada 2018, Bottas menjalani balapan tanpa kemenangan. Kondisi itu sempat membuatnya mendapatkan tekanan.

Apalagi dia mengakhiri musim di peringkat lima klasemen pembalap. Capaian itu sangat buruk dibandingkan musim sebelumnya saat menembus tiga besar dan merebut tiga kemenangan. Kini Bottas akan sedikit lebih lega. Dia sudah mencatatkan satu kemenangan di Australia dan menempati podium kedua di Bahrain serta China.

Hasil itu membuatnya menempati peringkat kedua klasemen sementara pembalap F1 musim ini dengan 62 poin atau di bawah rekan setimnya Lewis Hamilton sebagai daftar pertama klasemen. Meski begitu, Bottas dilaporkan ingin mencoba dan menyelesaikan setiap negosiasi sedini mungkin.

Hal itu dilakukan agar dirinya bisa fokus dengan hanya balapan serta mengamankan masa depannya balapan di F1. Namun, masalah perpanjang kontrak ini biasanya diumumkan setelah liburan musim panas. Tetapi, dia menginginkan dilakukan lebih awal. “Ini baru awal musim, masih banyak balapan tersisa, tetapi saya akan mengatakan secara umum bahwa ini sedikit lebih baik. Jadi, saya ingin melanjutkannya,” kata Bottas dilansir gpblog.

Bottas terlihat masih sangat takut posisinya akan tergusur Ocon yang tampil mengesankan bersama Force India pada musim lalu. Ketika itu, pembalap asal Prancis ini sukses mengumpulkan 49 poin dan menyelesaikan musim di peringkat 12. Apalagi dia sekarang tidak memiliki tim utama setelah posisinya diambil alih Lawrence Stroll (Kanada).

Pembalap berusia 22 tahun itu kini menjadi pembalap cadangan di Mercedes dan telah berbicara tentang ambisi serta tujuannya kembali ke grid F1 sesegera mungkin. Impiannya itu tentu menjadi ancaman untuk Bottas yang masih betah dan yakin membawa timnya meraih hasil terbaik. Bos Mercedes Toto Wolf mengatakan dirinya memang sudah membicarakan masalah kontrak para pembalapnya.

Bukan hanya Bottas, Hamilton yang akan habis kontraknya pada 2020 mendatang, juga menjadi pembahasan. Apalagi dia masih berharap keduanya menjadi bagian dari timnya untuk jangka panjang. “Apa yang akan dilakukan pada 2020 akan segera didiskusikan dengan Valtteri (Bottas) dan Lewis (Hamilton). Saya harap tim ini bertahan selamanya,” ujar Wolf.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8548 seconds (0.1#10.140)
pixels