Merpati Bali Jawara Srikandi Cup 2018/2019

Sabtu, 27 April 2019 - 22:13 WIB
Merpati Bali Jawara Srikandi Cup 2018/2019
Merpati Bali Jawara Srikandi Cup 2018/2019
A A A
YOGYAKARTA - Tim Merpati Bali menasbihkan diri sebagai juara pada turnamen Srikandi Cup 2018/2019. Guratan tinta emas sejarah itu tercipta saat tim polesan Bambang Asdianto Pribadi mengalahkan Sahabat Semarang pada laga final dengan skor 66-45 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Sabtu (27/4).

Pada pertandingan ini tiga pemain Merpati Bali mencetak double digit yakni Dora Lovita (11 poin delapan rebound), Kadek Pratita Citta Dewi (10 poin, lima rebound, dua assist), Regita Pamesti (10 poin, dua rebound, dua assist, satu steal). Keberhasilan Kadek Pratita, Dora, dan Regita dalam memberikan kontribusi berhasil merebut gelar juara Srikandi Cup 2018-2019, yang musim sebelumnya menjadi milik Surabaya Fever.

"Puji Tuhan kami bisa juara di musim ini. Merpati Balii menang secara tim dan terima kasih untuk coach Bing, keluarga besar Merpati Bali baik itu manajemen, official, fans dan tidak lupa juga peran media yang mengangkat kami dan liga Srikandi Cup pada umumnya," kata Helena Tumbelaka, kapten tim Merpati Bali musim ini, pasca pertandingan.

"Kami sempat up and down di awal musim. Tapi akhirnya kami berhasil menang di musim ini.Terima kasih saya ucapkan untuk keluarga besar Merpati Bali, mulai dari owner, jajaran staff pelatih dan para pemain. Semoga basket putri Indonesia semakin baik dengan adanya Kompetisi Srikandi Cup," ucap Bambang Asdianto Pribadi.

Dyah Lestari pemain Sahabat Semarang, membuat 14 angka dan 17 rebound (double-double). Sementara rekannya Yuni Anggraeni turut andil dengan mencetak 13 poin dan 13 rebound, namun upaya tersebut belum bisa membawa timnya menang atas Merpati.

"Selamat untuk Merpati Bali mereka layak untuk mendapatkannya. Dan terima kasih kepada para pemain saya yang sudah berjuang hingga masuk final musim ini," pungkas Xaverius Wiwid.

Merpati Bali tidak hanya membawa pulang gelar di turnamen ini. Pelatih Bambang Asdianto Pribadi sukses membawa penghargaan individual dengan menyabet trofi pelatih terbaik.

Daftar penghargaan Individu Srikandi Cup Musim 2018-2019

Pencetak Assist Terbanyak :
Vivit Dian Arini (Flying Wheel Makassar)

Pencetak Block Terbanyak :
Priscilla Annabel Karen (Scorpio Jakarta)

Pencetak Rebound Terbanyak :
Fanny Kalumata (Tenaga Baru Pontianak)

Pencetak Steal Terbanyak :
Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pemain Yang Mencetak 1000 Poin :
Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pemain Terbaik :
Yuni Anggraeni (Sahabat Semarang)

Pelatih Terbaik :
Bambang Asdianto Pribadi (Merpati Bali)

Rookie Of The Year :
Valerie Fradela

Klasemen Akhir Srikandi Cup Musim 2018-2019
1.Merpati Bali
2.Sahabat Semarang
3.Generasi Muda Cirebon
4.Tanago Friesian Jakarta
5.Tenaga Baru Pontianak
6.Scorpio Jakarta
7.Flying Wheel Makassar
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)