David Luiz Bela Filosofi Sarriball

Rabu, 01 Mei 2019 - 21:02 WIB
David Luiz Bela Filosofi Sarriball
David Luiz Bela Filosofi Sarriball
A A A
LONDON - Bek Chelsea David Luiz berada di belakang Pelatih Maurizio Sarri. Bek asal Brasil itu mengaku 'cinta' dengan filosofi sepak bola Italia yang diusung Sarri meski fans sudah muak dengan gaya permainan Chelsea di bawah arahan Sarri.

Sarri telah berjuang untuk memenangkan hati pendukung di Stamford Bridge, dalam kampanye pertamanya sebagai pelatih. Namun, fans telah menyuarakan ketidaksenangan mereka atas strategi dan gaya permainan yang diusung mantan pelatih Napoli tersebut.

Chant atau nyanyian 'f *** Sarriball' terdengar selama kekalahan The Blues di Piala FA dari Manchester United. Juga saat Chelsea menang atas Cardiff City di Liga Primer. Keputusan Sarri dengan selalu menurunkan Jorginho di lini tengah ketimbang N'Golo Kante juga dipertanyakan.

Namun, David Luiz, yang kembali menjadi pemain yang tampil reguler di bawah Sarri, lebih memilih taktik bos Chelsea saat ini dibanding pelatih-pelatih pendahulunya.

"Cara yang diusung Sarri dalam bermain sepak bola adalah cara saya mencintai sepak bola," kata bek Brasil itu kepada Sky Sports News. "Ini cara saya menikmati sepak bola, bukan hanya bermain tetapi memperhatikan. Saya suka filosofinya."

"Banyak orang mengatakan Chelsea tidak mengontrol permainan - atau Chelsea hanya bermain serangan balik dan bertahan."

"Kini kami mengendalikan semua pertandingan dan mereka mengkritik kami karena mereka tidak berpikir kami memenangkan pertandingan dengan penguasaan bola."

"Filosofinya luar biasa. Dia berusaha membuat Chelsea bermain sepak bola; ini butuh waktu. Kami berusaha meningkatkan kemampuan sesegera mungkin."

Meskipun metodenya telah dipertanyakan, Sarri masih bisa membawa Chelsea ke final Piala Liga Inggris, dimana mereka dikalahkan Manchester City melalui adu penalti. Di Liga Primer, Chelsea masih munkin finis di 4 besar.

Sedangkan di Liga Europa 2018/2019, Chelsea lolos ke semifinal. The Blues akan menghadapi wakil Bundesliga Eintracht Frankfurt di Commerzbank Arena, Kamis (2/5/2019) atau Jumat (3/5/2019) dini hari WIB.

"Saya pikir itu cara terbaik untuk menyelesaikan musim ini," tambah Luiz. "Tapi musim yang baik bagi Chelsea adalah selalu berjuang untuk setiap gelar."

"Jika memenangkan Liga Europa dan finis di empat besar, itu akan bagus. Tetapi klub besar selalu berpikir dengan ambisi. Kami ingin memenangkan gelar."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6519 seconds (0.1#10.140)