Vincent Kompany, Pemain Bandel yang Jadi Sumber Insiprasi

Selasa, 07 Mei 2019 - 14:07 WIB
Vincent Kompany, Pemain Bandel yang Jadi Sumber Insiprasi
Vincent Kompany, Pemain Bandel yang Jadi Sumber Insiprasi
A A A
MANCHESTER - Vincent Kompany bukan pemain yang diandalkan saat Manchester City berjuang untuk merebut gelar Liga Inggris 2018/2019. Tapi ketika dia bermain, kapten tim itu selalu menjadi inspirasi pemain lain.

Itulah yang dirasakan Pep Guardiola ketika City permalukan Leicester City dengan skor tipis 1-0 di Stadion Etihad, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang itu dicetak Kompany pada menit 70.

Berawal dari umpan datar Aymeric Laporte, kapten berkepala plontos itu lantas melepaskan tendangan jarak jauh yang tak mampu ditepis kiper Kasper Schmeichel. Itu merupakan gol pertama Kompany yang dicetak pada musim ini.

Pasca pertandingan, Guardiola mengatakan bahwa ia sempat berteriak kepada Kompany untuk tidak melepaskan tendangan.

Beruntung, kata pelatih City, Kompany tidak mendengarkan teriakkannya. "Saya berkata: 'Jangan tembak, Vinnie, jangan tembak'. Dia pintar, jangan ikuti pikiranku. Tujuan yang luar biasa. Keinginan untuk menang, dan kami berhasil," jelas Guardiola.

"Ada pemain penting di klub itu, lebih dari satu abad sejarah di klub ini dan tidak ada banyak di kabinet trofi - judul. Tetapi ada pemain yang membantu kami menjadi yang sekarang. Mereka adalah Joe Hart, Pablo Zabaleta, dan Vincent Kompany, salah satunya.

"Vincent, 10 tahun, kami berbicara berkali-kali. Sayangnya, terkadang dia cedera. Ketika dia fit, dia adalah bek tengah yang luar biasa. Hari ini, untuk gol itu, luar biasa, sangat besar. Tapi dia adalah bek yang sebenarnya, dia memiliki kepribadian yang baik. Vinnie sangat dicintai. Dia seorang pemimpin berkali-kali. Saya bahagia untuknya, untuk klub, untuk semua orang," pungkas Guardiola.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9477 seconds (0.1#10.140)