Polisi Madrid Antisipasi Serbuan Suporter dari Inggris

Kamis, 09 Mei 2019 - 23:00 WIB
Polisi Madrid Antisipasi Serbuan Suporter dari Inggris
Polisi Madrid Antisipasi Serbuan Suporter dari Inggris
A A A
MADRID - Kota Madrid akan mengerahkan personel polisi dalam jumlah besar untuk menyambut final Liga Champions yang berlangsung 2 Juni 2019 mendatang. Jumlah polisi diperkirakan bakal memecahkan rekor pengamanan terbesar karena final melibatkan dua klub Inggris yang terkenal punya suporter fanatik.

Lebih dari 50 ribu suporter diperkirakan bakal melakukan perjalanan dari Inggris menuju Madrid, Spanyol, tiga hari sebelum partai final berlangsung. Sebanyak 800 personel kepolisian akan disiagakan di stadion tuan rumah partai final yakni Wanda Metropolitano.

Kepolisian Madrid memiliki pengalaman bagus mengamankan partai final Liga Champions. Kota itu pernah menjadi tuan rumah final Liga Champions 2010 di Stadion Santiago Bernabeu, yang mempertemukan Inter Milan kontra Bayern Muenchen.

Kepolisian Madrid mengantisipasi suporter justru di luar stadion. Seperti kita ketahui, pendukung fanatik Liverpool belum lama ini berulah di Spanyol, dimana sebagian dari mereka tertangkap kamera sedang memprovokasi penduduk lokal di Placa Reial, Barcelona, menjelang leg pertama babak semifinal, 1 Mei 2019 lalu.

Partai final Liga Champions 2018/2019 akan mempertemukan Liverpool kontra Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, 1 Juni waktu setempat, atau 2 Juni 2019 dini hari waktu Indonesia. (Baca juga: Rute ke Final Liga Champions )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6217 seconds (0.1#10.140)