Pelatih Beber Kondisi Greysia/Apriyani Jelang Piala Sudirman

Jum'at, 10 Mei 2019 - 20:00 WIB
Pelatih Beber Kondisi Greysia/Apriyani Jelang Piala Sudirman
Pelatih Beber Kondisi Greysia/Apriyani Jelang Piala Sudirman
A A A
JAKARTA - Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, mengaku tak khawatir hanya mengandalkan satu pasangan tetap di Piala Sudirman 2019. Di ajang tersebut, Eng Hian hanya mengandalkan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Menghadapi ajang dua tahunan tersebut, pelatih Eng Hian mempercayakan Ni Ketut Mahadewi Istarani sebagai pelapis. Menurut Eng, pemain asal Bali tersebut dipersiapkan tampil apabila hal yang tidak diinginkan menimpa pasangan lima dunia.

Dengan situasi tersebut, Greysia/Apriyani memiliki kemungkinan akan terus dimainkan sejak awal hingga akhir. Hal itu sejatinya sempat dikhawatirkan karena kondisi Greysia sempat mengalami bengkak pada tangan kanannya hingga harus mundur di New Zealand Open 2019 Super 300.

Tetapi Eng memastikan hal tersebut tidak harus dikhawatirkan. Menurutnya Greysia/Apriyani sudah terbiasa tampil secara berturut-turut ketika tampil di turnamen individu. Sementara pada kondisi Greysia, Eng mengatakan pemain berusia 31 tahun itu sudah membaik.

"Menurut saya itu biasa, kan di pertandingan perorangan kalau main sampai final juga sampai lima kali?" ungkap Eng, dikutip laman resmi PBSI, Jumat (10/5/2019).

"Sejauh ini kondisi Greysia sudah membaik, kemarin itu tangannya hanya over-use saja. Dia sudah ke dokter dan memang instruksi dokter adalah diistirahatkan dulu tangannya. Makanya sepulangnya dari Badminton Asia Championships kemarin, dia libur beberapa hari untuk memulihkan kondisi tangannya," tutup Eng.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4383 seconds (0.1#10.140)