Indonesia Tak Mau Takabur Lawan Inggris di Laga Pertama Grup 1B

Sabtu, 18 Mei 2019 - 09:33 WIB
Indonesia Tak Mau Takabur Lawan Inggris di Laga Pertama Grup 1B
Indonesia Tak Mau Takabur Lawan Inggris di Laga Pertama Grup 1B
A A A
NANNING - Tim Piala Sudirman Indonesia tidak mau takabur menjelang melawan Inggris di laga pertama Grup 1B pada 19 Mei di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China. Hendra Setiawan dan kawan-kawan wajib memenangi duel pembuka ini untuk memuluskan ambisi menjuarai Grup 1B.

"Bukan takabur, tapi kalau melihat kekuatan, seharusnya kami bisa mengatasi Inggris, semua sektor kami harapkan bisa punya tanggung jawab menyumbang poin, tidak hanya mengandalkan satu sektor saja. Kami minta semua sektor bisa kasih kontribusi menyumbang poin,’’kata Manajer Tim Piala Sudirman Indonesia, Susy Susanti, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Kemenangan atas Inggris, lanjut Susy, menjadi kunci saat menghadapi lawan cukup berat, Denmark pada laga kedua Grup 1B yang dimainkan Rabu (22/5). Target juara grup dicanangkan agar Indonesia terhindar dengan Negara unggulan yang akan menjadi lawan di babak perempat final.

"Di fase penyisihan grup pasti ada target juara grup,step by step, jangan berpikir terlalu jauh, tapi pikir yang ada di depan kami dulu saja. Inggris mungkin membawa pemain dengan jumlah minim, tapi kami tetap harus waspadai, jangan sampai lengah," jelas peraih emas tunggal putri Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Hendra Setiawan dkk sudah menjalani latihan teknik pertama di Nanning pada Kamis (16/5). Sesi latihan teknik berlangsung selama dua jam dari pukul 16.00-18.00 waktu Nanning dengan menggunakan lima lapangan.

"Semua atlet dalam kondisi fit, meskipun tadi agak panas saat latihan, tapi penanganannya cepat supaya tidak dehidrasi. Kami juga sudah mengingatkan kalau ada yang rasanya ada gejala mau sakit, cepat-cepat bilang, supaya cepat ditangani, jangan menunggu parah," kata Susy.

"Sampai sekarang semuanya berjalan lancar, para atlet semangat dan kompak, mudah-mudahan mereka lebih fokus dalam menghadapi pertandingan. Kami juga jaga suasana jangan sampai mereka tegang," lanjutnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3537 seconds (0.1#10.140)