Henderson: Final Liga Champions Bukan Segalanya

Minggu, 26 Mei 2019 - 18:00 WIB
Henderson: Final Liga Champions Bukan Segalanya
Henderson: Final Liga Champions Bukan Segalanya
A A A
LIVERPOOL - Liverpool sejauh ini telah menunjukkan penampilan terbaiknya di musim ini. Hanya saja, koleksi trofi Si Merah belum bertambah lantaran gagal mengamankan gelar juara di kompetisi domestik (Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA).

Penggemar Liverpool mungkin sudah terbiasa menelan pil pahit. Apalagi jika berbicara tentang trofi Liga Inggris, sebab klub terakhir kali merebut trofi juara pada musim 1989–90. Artinya, sudah 29 tahun Si Merah belum mengakhiri dahaga gelar di kompetisi domestik.

Penggemar pun tampaknya sudah mulai lupa bagaimana merayakan pesta juara. Tapi Jordan Henderson tidak ingin semangat pasukan Juergen Klopp terhenti begitu saja. Kapten tim mulai membangkitkan semangat rekan setimnya mengingat The Reds masih berpeluang untuk menutup musim ini dengan sebuah gelar juara.

Ya, trofi Liga Champions bisa dijadikan sebagai penebusan dosa Liverpool di musim ini. Pada laga pemungkas, Liverpool bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

"Tidak peduli apa hasil di final, kami masih perlu mendorong dan membuat kemajuan musim depan. Bahkan jika kami memenangkannya, masih penting bagi kami semua untuk memenangkan lebih banyak trofi musim depan," jelas Henderson dikutip dari The Guardian, Minggu (26/5).

"Jangan salah, ini adalah pertandingan besar dan apa pun yang terjadi di Madrid, kami akan terus berjalan dan meningkatkan. Final ini bukan segalanya atau tidak sama sekali sejauh menyangkut kemajuan tim. Kami adalah tim muda, kami tahu kami masih bisa menjadi lebih baik," sambung Henderson.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9705 seconds (0.1#10.140)