Duo Liverpool Disambut Tepuk Tangan di Timnas Belanda

Rabu, 05 Juni 2019 - 01:02 WIB
Duo Liverpool Disambut Tepuk Tangan di Timnas Belanda
Duo Liverpool Disambut Tepuk Tangan di Timnas Belanda
A A A
AMSTERDAM - Duo Liverpool, Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum, menerima sambutan hangat dari rekan setimnya di timnas Belanda setelah memenangkan Liga Champions bersama Liverpool.

Virgil van Dijk dan Georginio Wijnaldum menjadi starter saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 pada final Liga Champions 2018/2019 di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019).

Mereka disambut dengan hangat oleh rekan setim pada Senin (3/6/2019) saat Belanda bersiap untuk pertandingan semifinal Liga Bangsa-Bangsa 2018/2019 melawan Inggris di Estadio D. Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, 6 Juni 2019. Jika lolos, Belanda akan menghadapi pemenangan antara tuan rumah Portugal melawan Swiss.

Van Dijk dan Wijnaldum diberi tepuk tangan oleh skuat dan staf, termasuk pelatih Ronald Koeman, ketika mereka tiba di kamp pelatihan. Para pemain bahkan menyanyikan lagu untuk Wijnaldum.

Sementara itu Koeman mendukung Van Dijk untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Van Dijk memberi kontribusi kunci dalam final melawan Tottenham.

Liverpool menang 2-0 dan Van Dijk terpilih sebagai man of the match di laga itu. Koeman percaya bahwa mantan pemain Celtic dan Southampton itu harus mendapat pengakuan dengan penghargaan individu sepak bola tertinggi.

"Dia (Van Dijk) pantas memenangkan Ballon d'Or," kata Koeman dilansir Goal. "Biasanya diserahkan kepada pemain yang membuat atau menciptakan gol yang menentukan, tetapi jika ada waktu untuk memberikannya kepada bek, sekaranglah saatnya."

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi Ballon d'Or selama dekade terakhir, tetapi Luka Modric mengganggu duopoli itu ketika berhasil membawa Kroasia ke final Piala Dunia tahun.

Koeman mengatakan Van Dijk akan menjadi penerus yang layak sebagai pemegang Ballon d'Or. Berbicara dalam sesi tanya jawab YouTube yang diselenggarakan Federasi Sepak Bola Belanda, Koeman mengaku tidak serta-merta menilai Van Dijk sebagai pemain terbaik dunia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9101 seconds (0.1#10.140)