Siapa Bersinar di UEFA Nations League 2019?

Rabu, 05 Juni 2019 - 21:00 WIB
Siapa Bersinar di UEFA Nations League 2019?
Siapa Bersinar di UEFA Nations League 2019?
A A A
PORTO - UEFA Nations League alias Liga Bangsa-Bangsa UEFA telah memasuki babak semifinal. Siapa pemain yang akan bersinar di antara empat negara yang akan berlaga; Portugal, Swiss, Inggris, dan Belanda?

Daily Mail melihat Swiss sebagai underdog alias tim yang paling tidak diunggulkan meraih trofi. Meskipun di sana ada Xherdan Shaqiri yang baru saja membantu Liverpool meraih trofi Liga Champions.

Sorotan jatuh pada tiga negara kontestan; Portugal, Inggris, dan Belanda. Berikut lima pemain yang diproyeksi akan bersinar di ajang tersebut.

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)
Siapa Bersinar di UEFA Nations League 2019?

Ronaldo mungkin sudah 34 tahun dan dianggap cukup tua untuk usia pesepak bola profesional. Namun, kariernya seakan belum anti-klimaks.

Penyerang itu adalah pemain spesialis di panggung besar. Dia mencetak hat-trick ke gawang Spanyol, lalu membuat gol luar biasa ketika Juventus menghadapi Manchester United dan Atletico Madrid.

Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di Eropa. Setelah 11 bulan absen memperkuat Timnas Portugal, Ronaldo kini sangat ditunggu penampilannya.

2. Harry Kane (Inggris)
Siapa Bersinar di UEFA Nations League 2019?

Kane merupakan salah satu penyerang tak tergantikan di Timnas Inggris. Keputusan Mauricio Pochettino memainkannya di final Liga Champions bersama Tottenham membuktikan Kane siap tampil.

Setelah cedera cukup panjang, Kane kembali ke Liga Champions akhir pekan lalu. Meski gagal membawa Tottenham menang atas Liverpool, Kane dianggap memperlihatkan penampilan yang cukup bugar di partai final UCL lalu.

Sejauh ini Kane sudah mencetak 22 gol bersama Timnas Inggris, termasuk gol kemenangan ke gawang Montenegro bulan Maret lalu.

3. Raheem Sterling (Inggris)

Siapa Bersinar di UEFA Nations League 2019?

Sterling mengalami kemajuan pesar bersama Manchester City. Buktinya, ia sukses membawa City juara Liga Inggris berturut-turut.

Sterling membuktikan dirinya sebagai tulang punggung serangan Timnas Inggris ketika menghadapi Spanyol beberapa waktu lalu. Dia juga dianggap cukup beristirahat setelah akhir musim.

4. Virgil van Dijk (Belanda)

Siapa Bersinar di UEFA Nations League 2019?

Virgil van Dijk adalah nama yang tak akan dilewatkan oleh Timnas Belanda. Selain sebagai kapten, Van Dijk juga benteng kokoh di sisi pertahanan tim Oranye.

Bek Timnas Belanda ini membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions 2018/2019. Dia dianggap memiliki ketenangan, kecepatan, kekuatan fisik, umpan, dan kepemimpinan.

Bahkan, Virgil dianggap salah satu pemain kandidat peraih Ballon d'Or.

5. Matthijes de Ligt (Belanda)
Siapa Bersinar di UEFA Nations League 2019?

Matthijs de Ligt merupakan bek tengah andalan Ajax Amsterdam. Ia mencetak gol penting saat timnya menyingkirkan Juventus di knock-out Liga Champions.

Pemain 19 tahun ini masih terbilang sangat muda. Namun, akurasi umpan, kekuatan fisik, kecepatan, serta pertahanannya dianggap sudah sangat mendunia.

UEFA Nations League bisa menjadi panggung bagi Matthijs de Ligt yang saat ini diincar banyak klub besar seperti Barcelona, Manchester United, dan Juventus.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9329 seconds (0.1#10.140)