Preview Belanda vs Inggris: Perang Bintang Menuju Puncak

Kamis, 06 Juni 2019 - 21:30 WIB
Preview Belanda vs Inggris:...
Preview Belanda vs Inggris: Perang Bintang Menuju Puncak
A A A
GUIMARAES - Belanda dan Inggris akan bertarung memperebutkan tiket final UEFA Nations League alias Liga Bangsa-Bangsa UEFA 2019. Pemenang duel itu akan menghadapi Portugal yang sudah lebih dulu lolos.

Pertandingan akan berlangsung di Estadio Dom Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Jumat (7/6/2019) dini hari waktu Indonesia. Pertandingan ini bisa dibilang perang bintang karena kedua tim dihuni pemain-pemain hebat.

Pertemuan ini merupakan kali pertama kedua negara ini bertemu dalam ajang kompetitif. Terakhir kali mereka bermain di kompetisi formal yaitu terjadi 23 tahun yang lalu pada ajang Euro 96. Pada saat itu Inggris mengalahkan Belanda di babak penyisihan Grup A dengan skor 4-1.

Inggris yang dilatih Gareth Southgate akan mengandalkan sosok pemain seperti Jadon Sancho dan Raheem Sterling. Sedangkan Belanda yang diasuh Ronald Koeman bakal mengandalkan pemain seperti Memphis Depay, Ryan Babel, Virgil van Dijk, dan Gini Wijnaldum.

Kondisi kedua tim jelang laga ini cukup timpang. Inggris berhasil memenangkan lima pertandingan terakhir mereka, sementara Belanda hanya meraih dua kemenangan dari Lima pertandingan terakhir mereka, di mana terakhir kali mereka tumbang dengan skor 2-3.

Prakiraan Susunan Pemain

Belanda: Cillessen, Dumfries, Van Dijk, De Ligt, Blind, De Jong, Wijnaldum, Van de Beek, Depay, Promes, Bergwijn

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Chilwell, Rice, Barkley, Lingard, Sanco, Sterlinbg, Rashford
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7314 seconds (0.1#10.140)