Duel Raja Tinju Kelas Ringan Super Maurice Hooker v Jose Ramirez

Jum'at, 07 Juni 2019 - 07:51 WIB
Duel Raja Tinju Kelas Ringan Super Maurice Hooker v Jose Ramirez
Duel Raja Tinju Kelas Ringan Super Maurice Hooker v Jose Ramirez
A A A
TEXAS - Apa jadinya dua juara kelas ringan super yang sama-sama tidak terkalahkan bertarung di ring? Maurice Hooker, penguasa sabuk juara WBO akan bentrok dengan Jose Ramirez, pemilik gelar WBC dalam pertarungan unifikasi Tinju Kelas Ringan Super di Texas, Amerika Serikat, bulan depan.

Hooker yang memiliki rekor ring 26-0-3 (17 KO) bertarung untuk pertama kali sebagai juara dunia Tinju Kelas Ringan Super WBO melawan Ramirez di College Park Center, Arlington.

'Mighty Mo' meraih gelar juara di kelas 63,5 kg yang lowong setelah menaklukkan Terry Flanagan lewat kemenangan split decision pada Juni tahun lalu.

"Yang pertama saya berterima kasih kepada promotor saya, Matchroom Boxing dan Roc Nation yang memberikan kesempatan ini kepadaku,’’kata Hooker kepada Sky Sports.

"Saya ingin menunjukkan kepada dunia saya petinju terbaik di kelas 63,5kg. Impian saya menjadi juara tidak terkalahkan di kelas ini. Pertarungan unifikasi melawan Jose Ramirez menjadi langkah besar untuk mencapai tujuan itu,’’lanjut Hooker.

Ramirezyang memiliki ring rekor 24-0 (16 KO) kembali ke ring untuk mempertahankan gelarnya yang ketiga setelah mengalahkan Jose Zepeda dalam kemenangan angka mutlak pada Februari lalu. "Saya siap untuk memanfaatkan peluang unifikasi gelar. Ini pertarungan yang saya inginkan,’’kata Ramirez.

’’Saya menganggap pertarungan ini sama dengan ketika saya memenangi titel melawan Amir Imam di New York. Dia petinju yang jangkung, petarung yang besar,’’ujarnya.

Promotor Eddie Hearn mengomentari pertemuan Hooker dan Ramirez sebagai pertarungan yang diharapkan semua penggemar tinju.’’Duel ini sangat ditunggu dan akan menjadi pertarungan sesungguhnya,’’ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)