Absen di Copa America, Neymar Jr Sengaja Hindari Wartawan?

Jum'at, 07 Juni 2019 - 20:01 WIB
Absen di Copa America, Neymar Jr Sengaja Hindari Wartawan?
Absen di Copa America, Neymar Jr Sengaja Hindari Wartawan?
A A A
RIO DE JANEIRO - Absennya Neymar Jr pada gelaran Copa America 2019 masih menimbulkan tanda tanya besar. Tak sedikit penggemar sepak bola percaya bahwa dia sengaja memalsukan kondisinya karena psikologisnya sedang terganggu lantaran tuduhan pemerkosaan terhadap wanita bernama Najila Trindade Mendes de Souza.

Neymar Jr harus berurusan dengan pihak kepolisian Prancis setelah Trindade menuduh mantan pemain Barcelona itu melakukan tindakan yang kurang mengesankan di sebuah Hotel pada 15 Mei lalu. Alhasil, masa depannya bersama Paris Saint Germain (PSG) dan timnas Brasil mulai terganggu.

Namun komentator Fox Sports, Paulo Vinicius Coelho membantah anggapan yang menyatakan bahwa Neymar sengaja memalsukan cederanya. Berbicara kepada AFP dikutip dari RFI, Jumat (7/6/2019), Coelho mengatakan bahwa hanya sepak bola yang bisa menyelamatkan kariernya.

"Neymar sudah cukup fokus pada permainannya. Dia menunjukkan musim ini bersama PSG bahwa ia masih mampu memainkan pertandingan-pertandingan hebat. Saya tidak percaya Neymar sengaja memalsukan cederanya. Bagi saya, gambar jelas membangkitkan ligamen pergelangan kaki yang pecah," kata Coelho.

Sementara Wakil Presiden CBF, Francisco Noveletto mengatakan dia bersedia bertaruh bahwa Neymar akan absen pada gelaran Copa America. "Dia tidak memiliki kondisi psikologis untuk menghadapi Copa America dan jurnalis," tulis Noveletto pada akun media sosial Twitter.

Berbeda dengan Coelho dan Noveletto, beberapa pengguna media sosial mencari tahu mengenai teori konspirasi untuk menjelaskan cedera yang dialami Neymar. Sebagian besar menjadikan insiden itu sebagai takdir.

"Takdir telah membawa solusi untuk masalah yang tidak (pelatih) Tite atau CBF atau Neymar sendiri tidak memiliki keberanian untuk menyelesaikannya demi timnas Brasil dan terutama pemain - untuk menyingkirkannya dari mata badai," tulis pengguna Twitter.

Komisi Medis Konfederasi Amerika Selatan saat ini belum menyatakan apakah Neymar benar-benar mengalami cedera serius atau tidak. Karena itu, sejauh menyangkut Copa America, Tite selaku pelatih Brasil mengaku meski sangat ketergantungan dengan Neymar, namun ia harus mencari pengganti yang tepat untuk mengisi kekosongan penyerang.

Ada dua nama yang masuk dalam radar Tite yakni Vinicius Junior atau Lucas bisa dipanggil. Alternatif lain adalah David Neres dari Ajax Amsterdam. Timnas Brasil masih memiliki waktu hingga 13 Juni untuk mengomunikasikan nama pengganti striker Paris Saint Germain (PSG) tersebut.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)
pixels