Gagal di Liga Bangsa Bangsa UEFA, Van Dijk : Kami Tetap Bersinar

Senin, 10 Juni 2019 - 06:46 WIB
Gagal di Liga Bangsa Bangsa UEFA, Van Dijk : Kami Tetap Bersinar
Gagal di Liga Bangsa Bangsa UEFA, Van Dijk : Kami Tetap Bersinar
A A A
PORTO - Virgil van Dijk mempunyai keyakinan Timnas Belanda akan mampu melanjutkan sinarnya meski gagal meraih trofi Liga Bangsa Bangsa UEFA. Tim Oranye harus merelakan tak bisa angkat trofi yang untuk kali pertama digelar itu setelah kalah 0-1 dari Portugal.

Goncalo Guedes menjadi pahlawan Portugal pada pertandingan yang berlangsung di Estadio do Dragao, Senin (10/6/2019) dinihari. Buat Portugal ini merupakan gelar internasional kedua setelah merebut Piala Eropa 2016. (Baca juga : Portugal Kampiun Liga Bangsa-Bangsa UEFA Edisi Perdana )

Sebelum partai puncak ini banyak yang memprediksi Belanda akan numpang lewat saja. Namun seiring permainan mereka di penyisihan grup yang dihuni Jerman dan Prancis, keyakinan Belanda akan bersinar muncul. Bahkan mereka sukses sampai ke final setelah menumbangkan Inggris.

"Ini seharusnya (kekalahan dari Portugaal) tidak merusak perkembangan kami," kata bek Liverpool itu kepada NOS. "Kami mengambil langkah besar sebagai tim, dan kami harus terus melakukannya. Kami bisa bangga pada diri sendiri," sambung van Dijk.

Sementara kepada Sky Sports, van Dijk mengaku kecewa tidak memenangkan final. "Tetapi kami harus memberi selamat kepada mereka (Portugal). Kami sedikit tidak beruntung hari ini tetapi kami harus sangat bangga dengan diri sendiri. Kami masih menegakkan kepala, mendapatkan liburan yang layak dan setelah itu pastikan kami siap untuk kualifikasi (Piala Eropa 2020)."

"Pada awal turnamen saya tidak berpikir ada orang percaya jika kami mengatakan akan mencapai final. Kami membuat banyak kemajuan. Kami harus sangat bangga dengan diri kami sendiri."
"Sekarang, kekecewaan adalah hal yang ada di kepala kami tetapi harus tetap mengangkat kepala. Ini musim yang baik, tapi semoga musim depan akan lebih baik. Itulah yang saya perjuangkan dan satu-satunya hal yang harus Anda lakukan. Saya akan mendapat istirahat yang baik dan kemudian memastikan saya lebih dari sekadar siap untuk pertandingan pra-musim," tandas van Dijk.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4543 seconds (0.1#10.140)