Jadwal Jagoan Bulu Tangkis Indonesia di Japan Open Hari Ini

Selasa, 23 Juli 2019 - 08:36 WIB
Jadwal Jagoan Bulu Tangkis Indonesia di Japan Open Hari Ini
Jadwal Jagoan Bulu Tangkis Indonesia di Japan Open Hari Ini
A A A
TOKYO - Setelah Indonesia Open, pejuang bulu tangkis Indonesia mengarahkan perburuan gelar di Turnamen BWF Japan Open 2019. Sebanyak 17 pemain terbaik Indonesia akan berjibaku melawan seniman bulu tangkis dunia dalam Turnamen BWF World Tour Super 750.

Pagi ini, 11 jagoan Merah Putih akan mengawali perjuangan di babak pertama turnamen berhadiah total USD750.000 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, ganda putri Yulfirah Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Anthony yang diunggulkan di posisi ketujuh kembali bertarung dengan pemain muda China, Lu Guang Zu. Ini pertemuan ulangan babak pertama Indonesia Open 2019. Ketika itu, Anthony menang rubber game 20-22, 23-21, 21-18.

Dalam laga di lapangan lain, Tommy akan diuji pemain Prancis, Brice Leverdez. Dari rekor pertemuan, Tommy unggul 3-1. Diharapkan Tommy menemukan permainan terbaiknya saat melawan Leverdez di pertemuan kelima hari ini.

Di tunggal putri, Gregoria akan menghadapi pemain Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt. Grego memiliki peluang untuk kembali mengalahkan Line yang memiliki peringkat di bawahnya.

Dua ganda putra Indonesia akan bertemu lawan ulet. Duet Berry/Hardianto akan menjajal ganda Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit. Ini pertemuan kedua pasangan sehingga duel ini bakal berlangsung seru.

Pasangan Fajar/Rian mendapat tantangan dari ganda Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han. Dalam pertemuan ketiga hari ini, Fajar/Rian yang diunggulkan di posisi keenam diharapkan mampu menunjukkan kualitasnya sebagai ganda papan atas dunia.

Dari ganda putri, juara India Open 2019, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mendapat lawan mudah dari Belanda Selena Piek/Cheryl Seinen. Duel pertama kedua pasangan diperkirakan bisa dimenangi Greysia/Apriyani.

Duet Della/Rizky yang memburu poin Olimpiade 2020 langsung bentrok dengan unggulan kedelapan asal China, Du Yue/Li Yin Hui. Kendati secara peringkat kalah, Della/Rizky tidak boleh ciut nyali. Apalagi ini pertemuan pertama kedua pasangan sehingga peluang menang sangat terbuka.

Drawing berat harus dijalani ganda putri Indonesia lainnya, Yulfira/Jauza. Mereka harus bentrok dengan unggulan pertama sekaligus harapanJepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Di atas kertas, Mayu/Wakana diprediksi bisa kembali menang atas Yulfira/Jauza.

Duel sengit harus dilalui ganda campuran Hafiz/Gloria yang menghadapi pasangan kuat Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Hafiz/Gloria harus membalas kekalahan dari Goh/Lai di babak kedua Indonesia Open lalu.

Satu ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan memulihkan reputasinya. Duet unggulan ketujuh ini akan mendapat lawan tangguh tuan rumah Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8919 seconds (0.1#10.140)