Pep Guardiola Bangga Bisa Dapatkan Rodri

Minggu, 28 Juli 2019 - 13:04 WIB
Pep Guardiola Bangga Bisa Dapatkan Rodri
Pep Guardiola Bangga Bisa Dapatkan Rodri
A A A
YOKOHAMA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola bangga bisa mendapatkan Rodri dari Atletico Madrid. Pemain yang digaet dengan mahar 70 Juta Euro atau setara Rp1,1 Triliun dinilai sebagai gelandang luar biasa dalam satu dekade ini.

Hadirnya Rodri ke Etihad Stadium juga menjadi berita transfer mengejutkan. Pasalnya, ini salah satu rekor transfer baru City untuk mendatangkan seorang pemain tengah.

Guardiola mengaku terkesan dengan penampilan pemain Spanyol tersebut. Setidaknya ia menampilkan aksi impresif saat City mengalahkan Yokohama Marinos di ajang pemanasan Sabtu (27/7/2019). Rodri memang tidak mencetak gol dalam pertandingan tesebut. Gol kemenangan City dibuat Kevin De Bruyne, Raheem Sterling dan Lukas Nmecha.

Dengan komposisi yang dimiliki sekarang ini, Guardiola optimstis bisa meraih sukses di Community Shield melawan Liverpool akhir pekan depan. "Kevin membuat pertandingan jadi hebat. Tapi Rodri luar biasa. Kami tahu itu, tapi hari ini saya dapat meyakinkan Anda bahwa kami memiliki gelandang bertahan yang luar biasa untuk dekade berikutnya, atau setidaknya tahun-tahun ia akan berada di sini dengan kontrak," ucap Guardiola dilansir Sky Sports, Minggu (28/7/2019).

"Bernardo Silva kembali bisa tampil di permainan terbaiknya. Sterling pun demikian, begitu juga John Stones dan Aymeric Laporte. Para pemain bermain sangat baik dalam permainan hari ini (melawan Yokohama)."

City diakui Guardiola tidak dalam kondisi terbaik melawan Yokohama. Namun ia tak mau peduli dengan apa yang terjadi. "Saya mengenal mereka lebih baik jadi sekarang saya tidak ragu tentang apa yang bisa mereka lakukan. Saya tidak berbicara tentang menang atau kalah, tetapi hari ini misalnya, melawan tim kedua di klasemen (Liga Jepang) dengan dinamika yang luar biasa, dan saya tidak ragu bahwa tim akan siap lagi untuk mencoba."

"Pertandingan itu sangat sulit, dan itu adalah ujian luar biasa untuk mempersiapkan tidak hanya untuk Liverpool tetapi awal musim depan," tandas Guardiola.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1780 seconds (0.1#10.140)