Irfan Jaya Pastikan Persebaya Naik ke 5 Besar

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 21:01 WIB
Irfan Jaya Pastikan Persebaya Naik ke 5 Besar
Irfan Jaya Pastikan Persebaya Naik ke 5 Besar
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya memetik kemenangan keempat mereka di Liga 1 2019 seusai mengalahkan Persipura Jayapura 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/8/2019). Gol tunggal dicetak Irfan Jaya di babak pertama.

Persebaya memiliki sejumlah peluang di babak pertama. Menit keenam Bajul Ijo mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Persipura setelah Amido Balde dilanggar Ricardo Salampessy. Namun eksekusi Irfan Jaya masih membentur pagar betis lawan.

Serangan Persebaya mencapai puncaknya pada menit ke-32, saat bek Mokhamad Syaifuddin mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Persipura, lalu disambut tandukan terarah Irfan Jaya yang tak dapat dihalau kiper Dede Sulaiman. Persebaya unggul 1-0.

Di babak kedua tak ada gol tercipta meski sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua tim. Persipura membuka ancaman di menit ke-49 melalui Titus Bonai. Namun, bola masih bisa diamankan penjaga gawang Persebaya, Miswar Saputra.

Pada menit ke-56, Persebaya berpeluang menambah gol, namun umpan Irfan Jaya ke Amido Balde dianulir wasit. Sedangkan tendangan keras Manuchehr Jalilov dari jarak dekat pada menit ke-88 juga gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil ini Persebaya naik ke epringkat lima klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 17 poin. Dari 12 laga, Pasukan Djadjang Nurdjaman meraup empat kali menang, lima imbang, dan tiga tumbang.

Sedangkan Persipura terpuruk di peringkat 14. Mutiara Hitam baru mengumpulkan 10 angka dari 10 laga dengan dua kali menang, empat imbang, dan empat tumbang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9766 seconds (0.1#10.140)