Robohkan Petinju Thailand, Daud Yordan Tapaki Jenjang Dunia

Senin, 05 Agustus 2019 - 14:49 WIB
Robohkan Petinju Thailand, Daud Yordan Tapaki Jenjang Dunia
Robohkan Petinju Thailand, Daud Yordan Tapaki Jenjang Dunia
A A A
PATTAYA - Mimpi petinju Indonesia Daud Yordan untuk kembali menjadi juara dunia kian terbuka. Kemenangan TKO atas petinju Thailand Aekkawee Kaewmanee membuktikan kalau Cino, sapaan akrab Daud Yordan, masih patut diperhitungkan.

Pada perebutan gelar WBC International Challenge kelas ringan super di Pattaya, Thailand, Minggu (4/8/2019) malam, secara meyakinkan Daud Yordan berhasil membuat Kaewmanee menyerah di ronde keenam. Kaewmanee yang sebelumnya sesumbar memutuskan tak berani melanjutkan pertarungan setelah dihujanji pukulan telak dari Daud Yordan.

Sukses tersebut sekaligus menambah catatan kemenengan Daud Yordan menjadi 39 kali kemenangan dengan 27 di antaranya KO. Sementara kekalahan baru diderita empat kali.

Usai pertarungan, Daud Yordan mengaku senang walau gagal menganvaskan Kaewmanee. Ia ingin memberikan kemenangan tersebut sebagai kado HUT RI ke-74.

"Ini kemenangan yang luar biasa, terutama karena kita sebentar lagi akan merayakan hari kemerdekaan pada 17 Agustus. Kemenangan ini kado untuk Indonesia," katanya.

Hasil positif tersebut juga makin membuka jalan buat Daud Yordan untuk kembali ke pentas dunia. "Hasil hari ini adalah langkah awal menapak jenjang lebih tinggi, yaitu kejuaraan dunua," ujar Daud yang sempat kehilangan label petinju dunia setelah dikalahkan pada 2018 itu.

Sementara itu, Mahkota Promotion yang bertindak sebagai promotor Daud Yordan mengatakan mereka sudah menyiapkan langkah berikutnya untuk Daud Yordan memburu gelar juara dunia.

Daud Yordan diproyeksikan ikut dalam perebutan sabuk juara WBC World Silver pada November 2019 mendatang dalam pertarungan yang direncanakan digelar di Bali, "Pihak WBC sudah memastikan pertarungan ini dan akan memilih lawan dalam waktu dekat. Yang jelas, lawan Daud nanti harus berada di peringkat 15 Besar WBC," kata Urgyen Rinchen Sim.

Daud Yodan sendiri tidak mau pilih-pilih lawan pada laga berikutnya. "Setelah laga ini saya akan beristirahat sebentar sebelum kembali berlatih di sasana dan menunggu langkah selanjutnya yang promotor siapkan," tutur Daud Yordan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)