TIRA Persikabo-Bali United Menang, Persaingan Puncak Kian Sengit

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 21:07 WIB
TIRA Persikabo-Bali United Menang, Persaingan Puncak Kian Sengit
TIRA Persikabo-Bali United Menang, Persaingan Puncak Kian Sengit
A A A
GIANYAR - Bali United memetik kemenangan 4-1 atas Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (9/8/2019) malam. Namun, kemenangan itu belum dapat menggusur TIRA Persikabo dari puncak klasemen.

Serdadu Tridatu -julukan Bali United- kebobolan lebih dulu pada menit keempat saat Willian Pacheco melakukan gol bunuh. Coba menghalau bola crossing Dedi Hartono, sapuan Pacheco justru masuk ke gawang Wawan Hendrawan.

Namun, Bali United bisa menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Gol yang dinantikan hadir pada menit ke-45 melalui sundulan Ricky Fajrin. Serdadu Tridatu berbalik unggul lewat tendangan jarak jauh Melvin Platje ke pojok kiri gawang Teja Paku Alam pada menit ke-45+1.

Di baba kedua, Bali United menambah dua gol. Melvin Platje mengemas gol keduanya pada menit ke-89, dan kemenangan Bali United dituntaskan gol Irfan Bachdim pada menit ke-90+1.

Tambahan tiga poin belum mengangkat Bali United ke puncak klasemen. Sebab, PS TIRA Persikabo yang dijamu Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, pada hari dan waktu yang sama, menang 4-2.

Empot gol TIRA Persikabo dikemas Wawan Febrianto pada menit ke-28, Louise Essengue Parfait (45+1), Loris Arnaud (57), dan Manahati Lestusen (63, penalti). Sedangkan gol balasan Barito Putera dicetak Samsul Arif (42), dan Rafael da Silva Santos (80).

TIRA Persikabo masih menduduki puncak klasemen dengan 29 poin. Sejauh ini, TIRA Persikabo menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan, dengan torehan delapan menang, dan lima imbang.Bali United di peringkat 2 dengan 28 angka, hasil sembilan kali menang, sekali imbang, dan dua kali tumbang.
Semen Padang yang belum pernah menang, terpuruk di dasar klasemen dengan empat angka. Sedangkan Barito Putera di peringkat 14 dengan 12 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5415 seconds (0.1#10.140)