Mats Hummels Tak Ragu Kembali ke Timnas Jerman

Selasa, 13 Agustus 2019 - 02:02 WIB
Mats Hummels Tak Ragu Kembali ke Timnas Jerman
Mats Hummels Tak Ragu Kembali ke Timnas Jerman
A A A
DORTMUND - Bek Borussia Dortmund Mats Hummels mengungkapkan keinginan untuk kembali ke timnas Jerman. Pemenang Piala Dunia 2014 itu tak menolak jika Pelatih Joachim Loew memanggilnya kembali ke timnas Der Panzer.

Hummels, bersama rekan setim Bayern Muenchen saat itu, Jerome Boateng dan Thomas Mueller, diberitahu Loew awal tahun ini bahwa dia tidak dipertimbangkan untuk masuk timnas.

Meki demikian, bek tengah berusia 30 tahun itu tidak berpikir Loew akan selamanya meninggalkan dirinya. Jika mendapat kesempatan kembali, Hummels siap menerima panggilan di masa depan.

"Jika saya diizinkan mengenakan jersey Jerman lagi pada suatu saat, saya tidak akan menolaknya," kata Hummels kepada Kicker.

"Saya tidak memiliki opsi itu saat ini dan akan menggunakan jeda internasional untuk tujuan lain. Tapi, saya akan bermain selama beberapa tahun lagi, jadi mari kita lihat apa yang terjadi di masa depan."

Hummels kembali ke Dortmund pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer 38 juta euro (Rp608 miliar). Di Bayern, Hummels memenangkan tiga gelar Bundesliga dalam tiga musim.

Dortmund dua kali juara Bundesliga (2010/11, 2011/12) dengan Hummels menjadi bagian di tim juara tersebut. Hummels berharap mental Dortmund kembali bangkit setelah kolaps dalam perburuan gelar 2018/2019.

"Harus diakui bahwa mentalitas pemenang di Muenchen bukanlah yang terburuk, seperti yang dapat dilihat selama lebih dari 40 tahun," katanya.

"Betapapun berbedanya budaya klub, harus menjadi tujuan saya untuk membawa sikap mental yang lebih di Dortmund saat ini."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5797 seconds (0.1#10.140)