Turnamen Bulu Tangkis Akita Masters 2019

Duel Sengit, Nita/Putri Sukses Bikin Comeback Lolos ke Final

loading...
Duel Sengit, Nita/Putri Sukses Bikin Comeback Lolos ke Final
Duel Sengit, Nita/Putri Sukses Bikin Comeback Lolos ke Final
AKITA - Mental menang ganda putri Indonesia Nita Violina Marwah/Putri Syaikah patut diacungi dua jempol setelah lolos ke final Turnamen BWF Akita Masters 2019. Duet Nita/Putri melakukan comeback susah payah untuk menggebuk wakil Jepang di semifinal.

Bertanding di partai terakhir di lapangan 2 CNS Akita, Jepang, Sabtu (17/8/2019), duet Nita/Putri dikejutkan dengan kalah 16-20 dari Mayu Nakamura/Miku Shigeta di game pertama. Kekalahan itu menyentakkan semangat Nita/Putri untuk membalas.

Duet Nita/Putri langsung unggul cepat 8-1 di awal game kedua. Mereka mampu mempertahankan situasi dengan menjauh 15-7. Duet Jepang mampu mendekati sebelum menyerah 14-21.

Pada game penentuan, Nita/Putri bermain lebih solid dengan tidak memberikan ruang kepada pemain tuan rumah. Akhirnya, setelah bertarung 56 menit, Nita/Putri merebut tiket final setelah menang 21-7.



Berikutnya, unggulan keenam turnamen BWF World Tour 100 itu akan kembali menantang ganda Jepang yang lebih tangguh di final. Duet Nita/Putri akan melawan unggulan kedua Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata yang di laga lain menang atas ganda China, Chen Xiao Fei/Zhang Shu Xian dengan straight game 21-16, 21-14.

Duet Nita/Putri menyusul tunggal putra Firman Abdul Kholik yang beberapa jam sebelumnya memastikan lolos ke final. Firman akan menantang pemain Jepang, Yu Igarashi yang di semifinal menundukkan rekan senegaranya Hashiru Shimono melalui rubber game 19-21, 21-17, 21-13.

Lima partai final akan dimainkan di lapangan 1 CNS Akita mulai pukul 10.00 WIB. Firman akan bermain di partai ketiga dan duet Nita/Putri bermain di laga keempat.
(bbk)
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top