Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Tatap Thailand Open 2021

Sabtu, 02 Januari 2021 - 23:59 WIB
loading...
Jagoan Bulu Tangkis Indonesia Tatap Thailand Open 2021
Atlet Bulu Tangkis Indonesia Tatap Thailand Open 2021. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Para pencinta bulu tangkis sebentar lagi dapat mengobati rasa rindu mereka karena turnamen seri Asia yang bakal dilaksanakan di Bangkok, Thailand bakal segera berlangsung. Tepatnya akan ada tiga kompetisi yang dimainkan di sepanjang Januari 2021 ini.

Tentunya para atlet bulu tangkis Indonesia bakal meramaikan turnamen tersebut. Apalagi tiga turnamen itu terbilang sangat penting, yakni Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, serta BWF World Tour Finals (jika lolos).

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Sebab itulah Indonesia bakal menurukan para pemain andalan terbaik mereka di turnamen seri Asia yang berlangsung pada Januari 2021 ini. Untuk menghadapi turnamen-turnamen tersebut, lantas para atlet Pelatnas PBSI itu terlebih dahulu harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah dibuat.

Salah satu peraturan yang harus dilalui para atlet bulu tangkis Tanah Air itu adalah dengan melakukan tes swab terlebih dahulu sebelum berangkat ke Thailand. Karenanya pada hari ini, Sabtu (2/1/2021), semua atlet yang bakal tampil di Thailand melakukan tes swab.

Swab pertama itu dilaksanakan di Pelatnas Cipayung. Dilakukannya tes hari ini karena persyaratan tes pertama harus dilakukan 72 jam sebelum keberangkatan. Jadi, bisa dikatakan para atlet PBSI itu bakal berangkat Senin 4 Januari 2021 nanti. (Baca Juga: Bellaetrix Manuputty, Bidadari Bulu Tangkis yang Berjiwa Sosial )

Nantinya saat di Thailand pun para atlet bakal melakukan beberapa kali tes swab ulang. Total setidaknya para pemain bulu tangkis yang mengikuti turnamen di Thailand tersebut akan melakukan delapan kali tes swab.

Dalam perjalanan ke Thailand tersebut, PBSI dikabarkan menyewa pesawat Garuda Indonesia dan akan lepas landas siang hari atau pada pukul 12.30 WIB. Tentunya, diharapkan semua atlet bulu tangkis Tanah Air itu dinyatakan negatif agar bisa terus melaju ke Thailand.

PBSI pun memastikan skuad Indonesia akan tetap tampil di dua ajang Thailand Open dan BWF World Tour Finals (jika lolos). Ajang Yonex Thailand Open akan dilangsungkan pada 12-17 Januari 2021 dan Toyota Thailand Open pada 19-24 Januari 2021. Sedangkan BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari 2021.

Peluang para pemain Indonesia untuk menang di turnamen seri Asia tersebut terbilang cukup besar. Mengingat skuad China tak tampil di tiga kompetisi tersebut lantaran masih berhati-hati dengan masih adanya virus corona.

Mundurnya China tentu sedikit memberi keuntungan bagi Indonesia untuk tampil di turnamen seri Asia tersebut. Bukan hanya soal persaingan yang berkurang, tetapi ini juga menguntungkan bagi skuad Tanah Air, terutama di sektor ganda putra.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3975 seconds (0.1#10.140)