Balada Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Rabu, 21 Agustus 2019 - 21:00 WIB
Balada Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
Balada Kevin/Marcus di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis
A A A
BASEL - Perjalanan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merasakan euforia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 hanya berlangsung singkat. Balada dahaga gelar untuk kesekian kalinya tak dapat diceritakan pasangan peringkat satu dunia.

Kevin/Marcus, yang bermain di babak kedua setelah mendapat bye di putaran sebelumnya langsung terusir saat berhadapan melawan pasangan Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dengan rubber game 21-16, 14-21, 21-23. Perasaan kecewa pastinya dirasakan Kevin/Marcus setelah berjuang meneteskan keringat selama 64 menit di St Jakobshalle, Rabu (21/8) WIB, namun hasil yang didapat tak sesuai harapan.

Ketenangan dan melakukan kesalahan sendiri menjadi faktor kegagalan Kevin/Marcus. Hal inilah yang dimanfaatkan pasangan peringkat 23 dunia untuk memulangkan Minions dari turnamen ini.

"Mereka bermain bagus sekali, nggak gampang mati sendiri. Dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Di poin-poin akhir kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri," keluh Kevin, pasca pertandingan dikutip dari Badmintonindonesia.

"Mereka banyak menekan kami, mereka nggak gampang mati. Kami banyak nggak siap, buru-buru. Mereka memperlambat tempo, jadi mengganggu mainnya," timpal Marcus.

Hasil ini memupuskan harapan Kevin/Marcus untuk merebut medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Sudah empat tahun sejak dipasangkan, mereka belum kunjung mengakhiri perjalanannya ke panggung juara.

Perlu berapa lama lagi Kevin/Marcus menunggu untuk meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis? Minions sepertinya merasa terbebani dengan keinginan masyarakat Tanah Air melihat pasangan terbaik ini membawa pulang medali juara.

"Pasti ada (beban). Tapi setiap turnamen juga ada. Cuma kami melakukan yang terbaik saja," kata Marcus singkat.

"Untuk kedepannya kami akan terus melakukan yang terbaik saja," sahut Kevin.
(bbk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1325 seconds (11.252#12.26)