Buka Pra PON Biliar Ke-20, HT: Atlet Wajib Miliki Semangat Berkompetisi

Rabu, 21 Agustus 2019 - 20:19 WIB
Buka Pra PON Biliar Ke-20, HT: Atlet Wajib Miliki Semangat Berkompetisi
Buka Pra PON Biliar Ke-20, HT: Atlet Wajib Miliki Semangat Berkompetisi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Hary Tanoesoedibjo (HT) membuka Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Biliar ke-20 di MNC College, Rabu (21/8/2019) siang. Pra PON dari cabang olahraga billiar bakal digelar di arena pusat latihan POBSI yang berlokasi di MNC College pada 21-30 Agustus mendatang.

HT membuka kualifikasi tersebut dengan memukul gong sambil melakukan ekshibisi bermain biliar dengan Sekretaris Jenderal POBSI Robby Suarly. Dalam ekshibisi tersebut, HT menang setelah menyapu bersih bola delapan dan sembilan.

Seusai laga ekshibisi, HT memberikan wejangan kepada para atlet agar memiliki mental berkompetisi. Dia juga berdoa agar agenda Pra PON berjalan lancar.

Sebagai pengusaha media yakni MNC Group, HT berusaha untuk selalu mengekspos seluruh agenda biliar termasuk Pra PON. Hal itu bertujuan untuk menambah rasa percaya diri para atlet yang berkompetisi.

"Saya sangat menyambut positif Pra PON kali ini. Saya ingin para atlet memiliki semangat berkompetisi. Olahraga kalau mau besar harus mandiri. Harus jadi industri. Dengan begitu akan berkembang. Atletnya bisa jadi profesi," kata HT dalam sambutannya diiringi tepuk tangan peserta.

"Ini sasarannya kami membangun biliar dari industri. Kalau tidak bisa menjadikannya sebagai industri, tidak akan maju. Ini kewajiban semua stakeholder," tambah HT.

Sebanyak 215 peserta (180 pria dan 35 wanita) dari 28 provinsi ikut berpartisipasi pada Pra PON yang digelar di MNC College ini. Ada lima yang tidak berpartisipasi pada Pra PON ini.

Mereka adalah Papua selaku tuan rumah PON 2020, Bangka Belitung, Lampung, Bengkulu dan Kepulauan Riau. Mereka membuat kualifikasi sendiri di Sumatera.

Sedangkan Sulawesi Barat absen. Dalam Pra PON kali ini, ratusan atlet akan saling mengalahkan demi memenuhi 82 kuota yang disediakan POBSI untuk melaju mewakili provinsinya di PON yang bakal dihelat di Papua mulai 20 Oktober 2020.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7587 seconds (0.1#10.140)
pixels