Kuartet Indonesia Habis-habisan Berburu Tiket Semifinal

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 09:42 WIB
Kuartet Indonesia Habis-habisan Berburu Tiket Semifinal
Kuartet Indonesia Habis-habisan Berburu Tiket Semifinal
A A A
BASEL - Indonesia mengirim 16 wakil terbaik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Hingga perempat final, hanya empat jagoan yang masih bertahan. Hari ini, keempat wakil Merah Putih yang tersisa itu akan bertarung demi tiket semifinal.

Tunggal putra Jonathan Christie, dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Kuartet Merah Putih itu bakal memeras keringat melawan pemain top dunia. Sebanyak 20 partai babak perempat final akan digelar di dua lapangan St Jakobshalle, Basel, Swiss, mulai Pukul 16.00 WIB.
Jojo akan memulai perjuangan lebih awal di partai keempat lapangan 2 yang dimainkan malam ini. Unggulan keempat itu akan menjajal pemain India, Sai Praneeth B. dari India. Pemain unggulan 16 inilah yang membuyarkan scenario Derbi Merah Putih di perempat final setelah menang atas Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah Jojo, giliran Greysia/Apriyani di ganda putri yang akan melawan juara dunia 2017 asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Jika menilik dari tujuh rekor pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani tertinggal 2-5. Namun, peluang menang tetap terbuka bagi juara India Open 2019 untuk mengalahkan rivalnya dari China tersebut.

Di lapangan 1, Hendra/Ahsan akan berusaha menjaga marwah ganda putra Indonesia. Juara dunia edisi 2013 dan 2015 itu akan diuji wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Secara peringkat dan prestasi, Hendra/Ahsan jauh di atas lawannya.

Namun, tidak ada alasan bagi Hendra/Ahsan untuk meremehkan ganda unggulan 13 tersebut. Apalagi, Liao/Su mampu lolos hingga perempat final yang menjadi tanda mereka pemain yang bagus. Dan, dari rekor pertemuan, rivalitas kedua pasangan ini cukup berimbang. Hendra/Ahsan menang dua kali dari tiga pertemuan sebelumnya.

Wakil Indonesia keempat, Fajar/Rian lagi-lagi harus bertarung di laga terakhir. Unggulan ketujuh itu akan menghadapi ganda Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae. Ganda inilah yang menyingkirkan harapan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak pertama.

Duet juara Swiss Terbuka 2019 itu harus memeras keringat saat melawan Choi/Seo dini hari nanti. Namun, dengan performa Fajar/Rian yang membaik, peluang membalas kekalahan dari rivalnya tersebut tetap terbuka.

Jadwal Perempat Final Wakil Indonesia, Jumat (23/8):

Tunggal Putra:

Match 4 Court 2Jonatan Christie (Indonesia, x4) vs Sai Praneeth B. (India, x16)

Ganda Putra

Match 7 Court 1
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia, x4) vs Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan, x13)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia, x7) vs Cho SolGyu/Seo Seung Jae (Korsel)

Ganda Putri:
Match 5 Court 2Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia, x5) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China, x4)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7174 seconds (0.1#10.140)