Jokowi Yakin PON 2020 Papua Lahirkan Banyak Talenta Atlet

Senin, 26 Agustus 2019 - 17:52 WIB
Jokowi Yakin PON 2020 Papua Lahirkan Banyak Talenta Atlet
Jokowi Yakin PON 2020 Papua Lahirkan Banyak Talenta Atlet
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas (ratas) persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Ia yakin ajang itu bakal melahirkan banyak talenta atlet.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa PON merupakan ajang olahraga terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh puluhan ribu atlet dan ofisial dari 34 provinsi. Sehingga, persiapan pesta olahraga terbesar di Tanah Air perlu dimaksimalkan.

Jokowi juga meminta Gubernur Papua Lukas Enembe untuk membuat rencana pemanfaatan sarana prasarana olahraga tersebut. Terutama untuk pembinaan bibit-bibit unggul anak-anak Papua di bidang olahraga.

"Saya yakin (dari) Tanah Papua akan lahir talenta-talenta yang hebat di bidang olahraga, termasuk sepak bola, atletik, dan cabang-cabang olahraga lainnya," pungkasnya. Dita angga

Sebelumnya diberitakan, Jokowi meminta infrastruktur pendukung yang dibangun bukan hanya untuk ajang PON. Dia ingin agar sarana dan prasarana tersebut juga dimanfaatkan usai penyelenggaraan PON.

"Jangan sampai setelah pelaksanaan PON dan Peparnas, sarana dan prasarana olahraga yang sudah dibangun dengan biaya yang tidak sedikit justru tidak dimanfaatkan sehingga menjadi rusak dan tidak terawat," katanya. (Baca juga: Rapat PON Papua 2020, Jokowi Minta Pembangunan Infrastruktur Dikebut )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6505 seconds (0.1#10.140)