Debut Gemilang Amido Balde, Bawa PSM Tekuk Persela

Minggu, 01 September 2019 - 21:31 WIB
Debut Gemilang Amido Balde, Bawa PSM Tekuk Persela
Debut Gemilang Amido Balde, Bawa PSM Tekuk Persela
A A A
MAKASSAR - Amido Balde tampil gemilang dalam debutnya bersama PSM Makassar. Striker asal Guinea-Bissau mencetak gol untuk kemenangan Juku Eja 2-0 atas Persela Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (1/9/2019).

PSM sempat tertinggal lewat gol Rafael pada menit ke-29. Namun, Juku Eja membalas melalui eksekusi penalti Amido Balde pada menit ke-66. Penalti diberikan setelah Balde dijatuhkan di kotak terlarang. Sepakan kaki kanan ke pojok kanan bawah, membuat kiper Dwi Kuswanto salah antisipasi.

Ini gol pertama Balde dalam debutnya bersama PSM. Pemain kelahiran Bissau, Guinea-Bissau, 16 Mei 1991, itu direkrut Juku Eja dari Persebaya Surabaya di pertengahan musim ini. Balde diplot menggantikan striker Eero Markkanen yang didepak lantaran tak memenuhi ekspektasi.

"Saat kami mendapatkan empat pemain asing, maka Eero Markkanen otomatis keluar dari tim. Balde sudah didaftarkan dan ini hasil rekomendasi pelatih," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dilansir laman resmi Liga 1.

Wiljan Pluim membalikkan keadaan dan membuat PSM unggul 2-1 di menit ke-81. Sundulan gelandang plontos ke pojok kanan gawang, tak mampu dihalau Dwi Kuswanto.

Hasil ini menempatkan Juku Eja di peringkat 8 klasemen sementara dengan 23 poin hasil 13 laga, tujuh menang, dua imbang, dan empat kali tumbang. Sementara Persela di peringkat 15 dengan 15 angka dari 16 laga.

Laga lainnya , TIRA-Persikabo ditahan tamunya Pusamania Borneo FC 2-2 dalam laga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Muhammad Amrullah membuka gol untuk Pusamania menit ke-15.

TIRA-Persikabo berbalik unggul melalui Loris Arnaud menit ke-57 dan 69. Namun, Lerby Eliandry menyelamatkan Pusamania dari kekalahan setelah mengemas gol penyeimbang menit ke-90.

TIRA-Persikabo bertahan di peringkat 2 klasemen sementara dengan 33 poin hasil 17 laga. Sedangkan Pusamania di epringkat 6 dengan 25 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6087 seconds (0.1#10.140)