Marko Simic Sebut Seperti Ada Sihir Saat Persija Dibungkam Perseru Badak Lampung

Selasa, 03 September 2019 - 01:01 WIB
Marko Simic Sebut Seperti Ada Sihir Saat Persija Dibungkam Perseru Badak Lampung
Marko Simic Sebut Seperti Ada Sihir Saat Persija Dibungkam Perseru Badak Lampung
A A A
BEKASI - Penggawa Persija Jakarta Marko Simic tak habis pikir timnya kalah 0-1 dari Perseru Badak Lampung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9/2019). Pada pertandingan pekan ke-17 Liga 1 itu, peluang Simic sama sekali tidak ada yang berbuah gol.

Alhasil, tim kebanggaan Ibu Kota gagal memanfaatkan status tuan rumah setelah satu-satunya gol hanya diciptakan Laskar Saburai Badak Perkasa melalui aksi Marquinhos di babak pertama. Sementara itu, Simic sangat terheran dengan kegagalan timnya mencetak gol di pertandingan.

Bomber asal Kroasia ini pun merasa gawang Yoewanto Benny seperti ada unsur sihir. "Saya juga sedikit bingung karena seperti ada magis di pertandingan kali ini, dengan tiga kali berbentur mistar gawang itu buktinya," ujar Simic dikutip laman resmi Liga 1.

Sepanjang laga Persija memang lebih menguasai pertandingan. Tercatat penguasaan bola dan peluang lebih banyak didominasi oleh Macan Kemayoran.

Pelatih Julio Banuelos menyebutkan timnya kembali dijauhi dewi fortuna. “Jelas keberuntungan belum berpihak kepada kita, di mana kami kuasai pertandingan yang selama 90 menit, berkali-kali bola selalu kena tiang, dan tidak masuk," ujar Banuelos seusai laga.

Pelatih asal Spanyol itu juga menambahkan kekalahan ini juga akibat beberapa pemain utama absen. Andritany Ardhiyasa yang dipanggil timnas, Rohit Chand absen karena dipanggil timnas Nepal dan Riko Simanjuntak yang terkena akumulasi kartu.

“Sangat sulit untuk bangkit karena banyak pemain yang tidak bisa bermain, itu sangat menganggu sekali. Namun demikian kami harus tetap kerja keras untuk persiapan di pertandingan berikutnya, supaya kami lebih baik lagi," tambahnya.

Hasil ini membuat Persija tidak pernah menang dalam tiga laga di Liga 1 dan membuat posisi tim kebanggaan The Jak Mania terjun ke zona degradasi di peringkat 17. Dengan apa yang telah dicapai Ismed Sofyan dkk sampai saat ini, tampaknya Banuelos harus segera berbenah menyelesaikan masalah yang ada.

Jika tidak, bukan tidak mungkin Persija akan kembali merosot dan berujung kepada pemecatannya. Selanjutnya, Macan Kemayoran akan melanjutkan perjalannya di Liga 1 saat melawan Persipura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/2019) mendatang. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5379 seconds (0.1#10.140)