TNI AD Juara Umum Piala Panglima TNI 2019

Selasa, 03 September 2019 - 23:59 WIB
TNI AD Juara Umum Piala Panglima TNI 2019
TNI AD Juara Umum Piala Panglima TNI 2019
A A A
JAKARTA - TNI AD menjadi juara umum Kejuaraan Panglima TNI Cup 2019 yang berakhir Selasa (3/9/2019) di Lapangan Sepak Bola Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. TNI AD meraih gelar juara di cabang olahraga sepak bola putra, bola voli putri, dan tenis lapangan putra dan putri.

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menutup acara tersebut. Dalam sambutannya, Panglima TNI yang dibacakan Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan bahwa keberhasilan yang telah diraih dapat dijadikan motivasi dalam meningkatkan prestasi selanjutnya.

“Bagi kontingen yang belum berhasil meraih juara jangan patah semangat bahkan sebaliknya. Jadikan kegagalan sebagai bahan evaluasi dan selanjutnya lebih giat berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik pada masa yang akan datang,” kata Panglima TNI.

Pertandingan olahraga yang memperebutkan Piala Panglima TNI ini diikuti Mabes TNI, Kemhan, dan Angkatan dengan cabang yang dlombakan meliputi sepak bola, bola voli dan Tenis Lapangan. Hadiah juara berupa uang pembinaan diberikan juara umum satu TNI AD senilai Rp30 juta, juara umum dua TNI AU (Rp25 juta), dan juara umum tiga TNI AL (20 juta).

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan, Kejuaraan Panglima TNI Cup 2019 dalam memperebutkan Piala Panglima TNI tahun 2019 adalah untuk menyiapkan tim sepak bola Wira Malindo dan tim bola voli Liga Nasional. Untuk para pelatih segera menginventarisir para pemain yang telah terpilih, selanjutnya melaksanakan pemusatan latihan.

“Kepada para pemain yang terpanggil segera mengikuti pemusatan latihan dengan penuh motivasi dan dedikasi, jadikanlah tim yang tangguh dan mampu menunjukkan prestasi yang terbaik,” ucap Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI menegaskan kepada para Komandan Satuan disetiap Angkatan, Kemhan maupun Mabes TNI agar dapat mendukung dengan mengizinkan para pemain tersebut memenuhi panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan.

Hasil Kejuaraan Piala Panglima TNI tahun 2019

Putra
Sepak BolaJuara: TNI AD
Runner-up: TNI AL
Peringkat 3: TNI AU

Bola Voli
Juara: TNI AU
Runner-up: TNI AD
Peringkat 3: TNI AL

Tenis
Juara: TNI AD
Runner-up: TNI AU
Peringkat 3: TNI AL

Putri

Bola Voli
Juara: TNI AD
Runner-up: TNI AU
Peringkat 3: TNI AL

Tenis
Juara: TNI AD
Runner-up: TNI AU
Peringkat 3: TNI AL
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4812 seconds (0.1#10.140)