Mau Kalahkan Poirier, Khabib Nurmagomedov Harus Lakukan 5 Cara Ini

Rabu, 04 September 2019 - 10:33 WIB
Mau Kalahkan Poirier, Khabib Nurmagomedov Harus Lakukan 5 Cara Ini
Mau Kalahkan Poirier, Khabib Nurmagomedov Harus Lakukan 5 Cara Ini
A A A
ABU DHABI - Meski di atas kertas peluang Khabib Nurmagomedov bisa mengalahkan Dustin Poirier, bukan berarti petarung asal Rusia itu akan mudah menumbangkan Poirier. Setidaknya ada lima cara yang harus dilakukan Khabib untuk menumbangkan Porier dalam perebutan gelar juara dunia kelar ringan UFC 242.

Laga yang akan berlangsung di The Arena, Abu Dhabi pada Minggu (8/9/2019) dinihari ini sangat dinantikan. Pasalnya ini adalah aksi perdana Khabib usai membungkam Conor McGregor pada Oktober tahun lalu. (Baca juga : Khabib Nurmagomedov : David Poirier Tak Punya Kekuatan )

Khabin punya semuanya untuk mempertahankan sabuk juara. Dari kemampuan fisik, teknik serta dukungan yang diperkirakan akan mengalir dari publik di Abu Dhabi. Meski begitu, Khabib tak bisa mengandalkan semua yang tadi telah disebabkan. Bisa saja rencana yang dibuat sebelum pertarungan bisa berubah total di dalam octagon karena perlawanan yang dilancarkan Poirier.

Seperti dikutip Fansided, Rabu (4/9/2019), ada lima hal yang mesti dilakukan Khabib untuk meraih kemenangan. Apa sajakah itu :

1. Kuras Stamina Poirier

Bicara kemampuan, Poirer bisa dibilang petarung andal. Ia bisa saja mengalahkan lawannya setiap saat. Khabib tak perlu bernafsu untuk cepat-cepat menghentikan pertarungan mengingat sang lawan dikenal punya kekuatan fenomenal. Menguras tenaga dianggap cara apik untuk menghentikan aksi Poirier. Diyakini jika tenaga Poirier sudah habis pukulan-pukulannya pun tak lagi mematikan dan memudahkan Khabib untuk merangksek masuk dengan teknik kuncian.

2. Perubahan Gaya

Gaya permainan Khabib mudah ditebak. Gaya gulatnya sangat efektif sehingga lawan kerap kesulitan untuk keluar dari tekanannya. Nah, lantaran inilah aksi Khabib akan mudah ditebak dan sepertinya kubu Poirier sudah mengantisipasinya.

3. Bidik Tubuh

Dengan kemampuan bertinjunya, Poirier punya kelemahan di bagian tubuh. Khabib harus rajin melancarkan pukulan ke tubuh Poirier. Sebab kalau mengincar kepala rasanya akan sulit karena Poirier pasti akan melindungi dengan tangan. Jika Khabib bisa konsisten melancarkan ke tubuh Poirier itu akan melemahkan sang lawan

4. Matikan Gaya Bertinju

Poirier adalah petinju yang efektif yang terkadang bertarung dengan menjaga jarak. Selama ini Poirier selalu mengandalkan pukulan lurus dan panjang, terutama setelah mengukur jarak dengan jabnya. Inilah yang bakal menyulitkan Khabib jika tak mematikan gaya bertinju Poirier dengan mengajaknya bertarung dengan jarak pendek.

5. Takedown Satu Kaki
Dengan Poirier kidal dan Nurmagomedov petarung ortodoks, kaki menjadi faktor utama dan akan dekat dalam pertarungan terbuka. Hal inilah menyebabkan celah untuk Khabib melakukan takedown satu kaki yang jadi favoritnya selama ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5540 seconds (0.1#10.140)