Kejutan Fadia/Ribka Hancurkan Unggulan Kedua, Shesar Tembus Semifinal

Jum'at, 06 September 2019 - 23:16 WIB
Kejutan Fadia/Ribka Hancurkan Unggulan Kedua, Shesar Tembus Semifinal
Kejutan Fadia/Ribka Hancurkan Unggulan Kedua, Shesar Tembus Semifinal
A A A
TAIPEI - Kejutan besar dicetak ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Turnamen BWF Taiwan Terbuka 2019. Ganda junior Indonesia ini menjungkalkan unggulan kedua untuk lolos ke semifinal.

Duet Fadia/Ribka menggebrak ganda peringkat enam dunia itu setelah memenangi rubber game di perempat final. Fadia/Ribka menggilas pasangan Lee So Hee/Shin Seung Chan 21-19, 13-21, 21-17 di Taipei Arena, Taiwan, Jumat (6/9) malam ini.

Fadia/Ribka mengikuti jejak senior ya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang terlebih dahulu ke semifinal. Unggulan pertama Turnamen WBF World Tour Super 300 itu akan bertemu unggulan keempat dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Kemenangan ini memang membanggakan bagi Fadia/Ribka yang tidak diunggulkan. Namun, mereka tidak boleh berpuas diri. Pasalnya, Fadia/Ribka bakal bertemu unggulan ketiga juga dari Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di semifinal.

Gebrakan juga ditorehkan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang menembus semifinal. Shesar yang tidak diunggulkan mampu merangsek semifinal setelah mendepak pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk melalui duel ketat tiga game 26-24, 18-21, 21-11.

Di laga selanjutnya, Shesar mendapat musuh sangat berat yang merupakan jago tuan rumah Chou Tien Chen. Juara Indonesia Open 2019 itu harus bersusah payah saat menyingkirkan pemain Malaysia, Cheam June Wei dengan skor 21-11, 15-21, 21-17.

Shesar harus bekerja lebih keras saat menghadapi peringkat dua dunia tersebut besok. Pasalnya, Shesar menjadi harapan Indonesia untuk menjaga marwah tunggal putra.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7591 seconds (0.1#10.140)