Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia vs Thailand

Selasa, 10 September 2019 - 09:32 WIB
Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia vs Thailand
Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia vs Thailand
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya terjunkan personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bungkarno (SUGBK). Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kerusuhan.

Seperti diketahui, di laga pertama saat Indonesia menjamu Malaysia pada 5 September lalu, suporter Indonesia sempat terpicu emosinya oleh ulang pendukung Malaysia. Beruntung hal yang tidak diinginkan tak meluas ke luar stadion.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan sekitar 10 ribu personel lebih gabungan TNI-Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2019).

Demi mengantisipasi hal yang tak diinginkan, pihaknya akan memperketat penjagaan, terutama ketika penonton memasuki SUGBK. "Kita akan perketat untuk penonton, untuk kita lakukan pemeriksaan. Jangan sampai membawa sajam ataupun minuman yang dikemasan plastik yang ada nettonya. Kita enggak memperbolehkan membawa masuk. Nanti akan kita cek penonton ini," ujar Argo.

Kemudian untuk mengantisipasi provokator di dalam maupun di luar SUGBK, pihaknya berjanji akan menindak tegas dan akan mengamankan provokator tersebut. "Penonton dari mulai masuk sudah diperiksa ketat, kita pemeriksaan di awal sebelum para penonton masuk ke stadion," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)