Bagas Sikat Yang Yang, Ganda Campuran Indonesia Tambah Wakil

Selasa, 10 September 2019 - 13:17 WIB
Bagas Sikat Yang Yang, Ganda Campuran Indonesia Tambah Wakil
Bagas Sikat Yang Yang, Ganda Campuran Indonesia Tambah Wakil
A A A
HO CHI MINH CITY - Ganda campuran Indonesia memastikan menambah wakil di babak pertama Turnamen Bulu Tangkis BWF Vitenam Open 2019. Satu tiket babak pertama direbut setelah terjadi Derbi Merah Putih di final kualifikasi.

Duet Renaldi Samosir/Angelica Wiratama akan menghadapi Angga Pratama/Anggia Shitta Awanda di laga penentuan kualifikasi. Renaldi/Angelica lolos di laga pertama kualifikasi menggasak ganda Malaysia, Ng Eng Cheong/Anna Ching Yik Cheong melalui rubber game 19-21, 21-15, 21-17 di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Selasa (10/9) siang ini.

Di lapangan lain, Angga/Anggia memberi pelajaran terhadap pasangan Taiwan, Wei Chun Wei/Li Zi Qing, 21-17, 21-16. Selanjutnya, siapa pun pemenang Derbi Merah Putih nanti, mereka akan bertemu unggulan kedua asal Jerman, Marvin Seidel/Linda Efler.

Indonesia masih berpeluang menambah lagi ganda campuran ke babak pertama Turnamen BWF World Tour 100 melalui Rian Agung Saputro/Brigita Marcelia Rumambi. Duet senior junior itu harus bisa mengalahkan pasangan Malaysia, Tien Ci Wong/Desiree, Hao Shan Siow. Di laga pertama, Rian/Brigita menang atas ganda tuan rumah.

Indonesia sudah memastikan lima pasangan ganda campuran di babak pertama. Mereka adalah Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Zacharia SUmanti/Hediana Julimarbela, dan Agripinna Prima Rahmanto Putra/Meirisa Cindy Sahputri.

Dalam laga pertama kualifikasi lainnya, sejumlah pemain Indonesia juga lolos ke final kualifikasi. Satu-satunya ganda putra yang bermain di kualifikasi, Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro membuka peluang lolos.Duet Kenas/Rian menaklukkan ganda Malaysia, Lim Khim Wah/Jagdish Singh dengan skor 21-18, 21-18. Selanjutnya, Kenas/Rian akan menentukan nasib melawan ganda Malaysia lainnya, Chie Weijie/Man Wei Chong.

Di tunggal putra, Bagas Kristianto Nugroho satu-satunya yang membuka jalan ke babak pertama. Bagas akan menghadapi pemain Malaysia, Leong Jun Hao di final kualifikasi. Di babak pertama, Bagas menyisihkan pemain Taiwan, Yang Yang dengan skor 21-16, 21-17.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6352 seconds (0.1#10.140)