Ditekuk Persipura, Pelatih Persija di Ujung Tanduk

Rabu, 11 September 2019 - 21:27 WIB
Ditekuk Persipura, Pelatih Persija di Ujung Tanduk
Ditekuk Persipura, Pelatih Persija di Ujung Tanduk
A A A
TENGGARONG - Persija Jakarta belum keluar dari keterpurukan. Juara Liga 1 2018 itu kembali gagal mendulang angka setelah dikalahkan Perispura Jayapura 0-2 pada laga tunda Liga 1 209 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2019).

Sebelum laga, seluruh pemain dan penonton di stadion mengheningkan cipta untuk menghormati Presiden ke-3 BJ. Habibie yang wafat, Rabu pukul 18.05 WIB.

Pelatih Persija Julio Banuelos menurunkan tiga pemain anyarnya, Joan Tomas, Xandao, dan Fachrudin yang direktrut pada bursa paruh musim. Macan Kemayoran kehilangan pemain inti yang harus membela timnas, yakni Andritany Ardhiyasa, Rohit Chand, serta Novri Setiawan.

Persija menekan di awal babak pertama, Rezaldi Hehanusa mendapat peluang pada menit ketiga, namun tendangannya berhasil dihalau kiper Dede Sulaiman. Namun, hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta.

Persipura akhirnya memecah kebuntuan melalui Gunansar Mandowen pada menit ke-65. Peamin pengganti itu masuk dari tengah dan melepaskan sepakan keras terarah yang tak bisa dihalau Shahar Ginanjar.

Sedangkan gol kedua Mutiara Hitam dikemas Boaz Solossa pada menit ke-70. Dengan cerdik Boaz melepaskan tembakan cungkil untuk mengecoh Shahar yang dalam posisi maju ke depan.

Dengan kekalahan ini, Persija semakin tenggelam di zona degradasi. Macan Kemayoran terdampar di peringkat 17 dari 18 kontestan dengan 14 poin. Sedangkan Persipura di peringkat dengan 23 angka.

Posisi pelatih Persija Julio Banuelos pun di ujung tanduk. Tagar #JulioOut pun menjadi trending topic di Twitter. "Keluar sebelum Anda membuat tim kebanggaan gua mencatatkan sejarah buruk #JulioOut," demikian kicau pemilik akun @ginanjas.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1468 seconds (0.1#10.140)