Tim Gurem Sukses Permalukan Manchester City

Minggu, 15 September 2019 - 01:23 WIB
Tim Gurem Sukses Permalukan Manchester City
Tim Gurem Sukses Permalukan Manchester City
A A A
NORWICH - Kejutan terjadi di pekan kelima Liga Primer Inggris setelah Norwich City sukses mempermalukan Manchester City. Tak tanggung-tanggung tim gurem itu menghancurkan The Citizens dengan skor 3-2.

Kemenangan yang diperoleh Daniel Farke di Carrow Road Stadium, Minggu (15/9/2019) dinihari itu, agak mengejutkan. Sebab publik sepakbola pasti tahu kualitas yang dimiliki City, sang juara bertahan liga.

Namun di dalam lapangan semuanya berubah. Nama besar yang dimiliki Pep Guardiola tak mampu meredam motivasi dan semangat pemain The Canaries. Meski sudah mendatkan tekanan sejak awal, pemain Norwich mampu meredamnya dengan pertahanan yang solid.

Bahka di tengah upaya City memburu gol pertama justru tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu. Berawal dari tendangan sudut yang diambil Emiliano Buendia disambut manis oleh Kenny McLean. Sontak gol di menit 18 ini membuat pemain City terlecut.

Tak mau pulang dengan kepala tertunduk, pemain City melancarkan serangan bertubi-tubi. Sial bagi mereka. Karena kecerobohan pemain belakang, gawang Ederson kembali bobol untuk kali kedua. Kali ini Todd Cantwell yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Teemu Pukki.

Setelah bekerja keras sepanjang paruh pertama, Sergio Aguero akhirnya memangkas ketinggalannya sebelum turun minum. Kali ini ia harus berterima kasih pada Bernardo Silva yang memberikan asis.

Di babak kedua, permainan menyerang City tak berubah. Mereka mampu menguasai hampir separuh lapangan dan membuat pemain Norwich bertahan total. Tapi upaya untuk menambah gol kedua tak kunjung tiba. Sebaliknya, Norwich bisa menjauh lewat serangan balik di menit 50 melalui Pukki.

City akhirnya bisa menambah gol keduanya melalui Rodri Hernandez dua menit sebelum bubar. Gol tersebut ternyata menjadi akhir pertandingan sebab setelah itu tak ada lagi gol tercipta. Norwich pun berhasil meraup kemenangan penting untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen. Tambahan tiga angka ini membuat Norwich keluar dari zona merah menuju papan tengah.
Sementara buat City ini adalah kekalahan pertama di musim 2019/2020. Dengan begitu, City gagal menempel Liverpool sebagai pemuncak klasemen dengan poin 15. City sendiri tertahan di posisi kedua dengan poin 10.

Susunan Pemain
Norwich City (4-2-3-1)
Tim Krul; Sam Byram, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Kenny McLean, Alexander Tettey; Emiliano Buendia, Marco Stiepermann, Todd Cantwell; Teemu Pukki
Cadangan : Grant Hanley, Philip Heise, Josip Drmic, Ralf Fahrmann, Dennis Srbeny, Michael McGovern, Adam Idah

Manchester City (4-3-3)
Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.
Cadangan : Claudio Bravo, Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne, Fernandinho, Riyad Mahrez, Joao Cancelo, Phil Foden
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3705 seconds (0.1#10.140)